Kalsel

Diikuti 891 Peserta, Politeknik Negeri Banjarmasin Gelar Wisuda Drive Thru

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 891 peserta mengikuti kegiatan Wisuda XXII Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Rabu (29/9)….

Featured-Image
Ratusan peserta ikuti Wisuda XXII Politeknik Negeri Banjarmasin dengan sistem drive thru, Rabu (29/9). Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 891 peserta mengikuti kegiatan Wisuda XXII Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Rabu (29/9).

Menariknya, wisuda yang digelar di halaman kampus ini dilaksanakan dengan sistem drive thru.

Pantauan bakabar.com, satu per satu wisudawan maupun wisudawati mengantre dari dalam mobil atau sepeda motor.

Saat masing-masing wisudawan dan wisudawati turun dari kendaraan yang ditumpanginya kemudian menuju tempat prosesi pemindahan tali toga selanjutnya mengambil ijazah.

Setelah menjalani prosesi itu, para wisudawan maupun wisudawati langsung kembali menuju ke kendaraan yang ditumpanginya.

Direktur Poliban, Joni Riadi, menyampaikan sistem drive thru pada wisuda tahun adalah yang kedua. Sebelumnya pihaknya melaksanakan wisuda dengan sistem yang sama.

"Kami sebenarnya sudah rapat dengan anggota senat universitas dan berencana menggelar wisuda tatap muka. Tapi ada edaran dari Pemprov Kalsel pada saat itu untuk melaksanakan PPKM level 4, makanya kami usung sistem drive thru lagi," ungkapnya.

Kendati digelar dengan sistem tak biasa, Direktur Poliban menilai prosesi wisuda kali ini tetap khidmat, tanpa mengurangi esensi.

Di sisi lain, Joni Riadi pun berharap para wisudawan maupun wisudawati bisa bersaing dengan baik di dunia kerja.

"Alhamdulillah-nya, para wisudawan-wisudawati ini ada yang sudah diterima di dunia kerja sebelum lulus," tuturnya.



Komentar
Banner
Banner