Tak Berkategori

Digempur Hujan, Ribuan Massa Anti-Omnibus Law di Banjarmasin Tetap Bertahan

apahabar.com, BANJARMASIN – Ribuan massa aksi yang menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus…

Featured-Image
Massa aksi yang mayoritas mahasiswa memilih bertahan sekalipun hujan mengguyur dalam demonstrasi penolakan RUU Cipta Kerja di DPRD Kalsel, Kamis (8/10) sore. apahabar.com/Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Ribuan massa aksi yang menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus Law setia bertahan di tengah guyuran hujan, Kamis (8/10) siang.

Mereka masih menunggu hasil perkembangan pertemuan anggota DPRD bersama pemerintah provinsi Kalsel di Istana Kepresidenan di Jakarta.

Di mana sebelumnya Ketua DPRD Kalsel Supian HK bersama Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Lutfi Saifuddin dan Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan telah bertolak ke Jakarta.

Mereka berencana menemui Presiden Jokowi yang belakangan diketahui tengah berada di Kalimantan Tengah untuk kunjungan kerja.

Presiden ke Kalimantan, Istana: Tidak Ada Opsi Perppu

Di Banjarmasin, massa aksi menuntut Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk membatalkan UU Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR RI baru tadi.

“Kita masih menunggu perkembangan pertemuan di Jakarta. Jangan sampai kita menjadi korban janji,” ucap Koordinator Wilayah BEM se-Kalsel, Ahdiat Zairullah, Kamis (8/10) siang.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan Ketua DPRD Kalsel bersama anggota DPRD Kalsel serta Plt. Gubernur Kalsel Rudy Resnawan akan berangkat ke Jakarta.

“Mereka akan berangkat ke Jakarta sore ini. Kita tunggu saja perkembangannya,” pungkasnya.

Pedemo Ngotot Bertahan, Ketua DPRD Kalsel Bertolak ke Istana Negara

Komentar
Banner
Banner