Pemprov Kalsel

Digelar Virtual, Pj Gubernur Kalsel Ingatkan Dewan Hakim MTQN

apahabar.com, BATULICIN – Diawali lantunan ayat suci Alquran dari qari berprestasi internasional, H Ahmad Muhajir, MTQ…

Featured-Image
Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal, ketika membuka MTQN tingkat provinsi di Tanah Bumbu yang berlangsung secara virtual. Foto: Humas Pemprov Kalsel

bakabar.com, BATULICIN – Diawali lantunan ayat suci Alquran dari qari berprestasi internasional, H Ahmad Muhajir, MTQ Nasional ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dimulai, Rabu (7/4) malam.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, MTQN ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel ini dilangsungkan secara virtual sejak 7 hingga 9 April 2021.

Kendati pembukaan yang dilakukan Penjabat Gubernur Kalsel berpusat di Kantor Bupati Tanah Bumbu,semua kegiatan lomba dilangsungkan dari masing-masing daerah kafilah.

“Walau dilaksanakan secara virtual, diharapkan MTQN tetap berkualitas dan bernilai historis,” papar Kepala Kanwil Kementerian Agama RI Kalimantan Selatan, H Noor Fahmi.

Pelaksanaan secara virtual disebabkan MTQN ke-33 masih dalam suasana pandemi Covid-19.
Sebelumnya sejumlah kafilah dinyatakan konfirmasi positif.

“Kami berterima kasih kepada Penjabat Gubernur Kalsel atas dorongan dan motivasi, serta Bupati Tanah Bumbu dan semua pihak yang telah berpartisipasi,” imbuhnya.

MTQN Tingkat Provinsi Kalsel ini diikuti 80 orang dari setiap kabupaten/kota. Total kafilah berjumlah 1.040 orang yang terdiri dari ofisial, pendamping dan peserta.

Sementara Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, menekankan netralitas kinerja dewan hakim dalam pemberian nilai.

“Saya berharap dewan hakim memegang prinsip netral dan profesional. Bagaimanapun mereka menentukan prestasi Kalsel berkiprah di skala nasional maupun internasional,” harap Safrizal.

Harapan Safrizal bukan tanpa sebab. Selain meningkatkan kualitas qari, juga menjadi persiapan Kalsel sebagai tuan rumah MTQN ke-29

“Saya sekaligus mendoakan Kalsel menjadi juara umum, ketika berstatus sebagai tuan rumah MTQN 2022,” harap Safrizal.

Di akhir acara pembukaan MTQN Tingkat Provinsi Kalsel, Safrizal menyerahkan bantuan 5.000 rapid test antigen kepada Pemkab Tanah Bumbu.



Komentar
Banner
Banner