Bank Kalsel

Didukung Bank Kalsel, Bupati Kotabaru Buka Pasar Berkah Ramadhan

Bupati Kotabaru berharap, Pasar Berkah Ramadhan, dijadikan momentum menggerakan sektor UMKM di daerah

Featured-Image
Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar saat mengunjungi pasar berkah ramadhan 1445 hijriyah yang diselenggarakan di halaman Pasar Limbur Raya Kotabaru - Foto Dok Kominfo Kotabaru

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menggelar pasar berkah ramadhan 1445 hijriyah yang diselenggarakan mulai awal hingga akhir ramadhan di halaman Pasar Limbur Raya Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar usai membuka secara resmi pasar berkah ramadhan tahun 2024 menyampaikan, bulan ramadhan adalah bulan yang di tunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia, karena bulan ramadhan merupakan bulan mulia dan penuh berkah dimana banyak sekali keutamaan yang dijumpai didalamnya.


"Penyelenggaraan wisata kuliner pasar berkah ramadhan kali ini di isi dengan berbagai kegiatan, seperti pasar wadai, bazar hingga UMKM. Ini tentunya menjadi momentum membesarkan bulan suci ramadhan dan menggerakkan sektor UMKM serta menanamkan nilai-nilai atau ajaran islam yang rahmatan lil alamin kepada masyarakat" ucap Sayed Jafar, Selasa (12/3/2024)

Dirinya juga Berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk kiranya dapat memanfaatkan berbagai sajian yang ditawarkan dari pasar berkah ini.

"Semoga pasar berkah ramadhan 1445 hijriah berjalan dengan lancar dan sukses serta mampu menambah semangat dan motivasi kita untuk memperbanyak amal ibadah, bukan hanya dibulan ramadhan namun juga di bulan-bulan berikutnya" harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan ST., M. E mengatakan, wisata kuliner pasar berkah ramadhan 2024 merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Pemkab Kotabaru melalui dinas pariwisata pemuda dan olahraga. 


"Selain menyemarakan Bulan Suci Ramadhan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wujud usaha menggalakkan promosi pariwisata serta menggaungkan pengembangan ekonomi kreatif yang ada di kabupaten kotabaru" bebernya.

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan ini di ikuti 50 stand yang terdiri dari 40 pedagang pasar limbur atau kemakmuran dan 10 stand pelaku subsektor kuliner ekonomi kreatif kotabaru.

Selain itu diakuinya juga bahwa even kali ini bekerjasama dengan Bank Kalsel, yang dalam kesempatan ini Bank Kalsel melaunching Qris di pasar berkah ramadhan 2024 sebagai transaksi keuangan digital.

"Selain itu di wisata kuliner pasar berkah ramadhan 2024 akan ditampilkan berbagai macam kesenian dan budaya di setiap sabtu dan minggu selama bulan ramadhan," tuturnya.

Sekedar diketahui, tampak berhadir dalam kegiatan tersebut diantarannya Ketua TP PKK Kotabaru, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam, Kepala Bank Kalsel dan perwakilan Sime Derby Oil.

Editor
Komentar
Banner
Banner