Peristiwa & Hukum

Diduga Tak Sanggup Hadapi Tekanan Hidup, Pemuda Asal Banjarmasin Gantung Diri di Banjarbaru

Diduga tak sanggup menghadapi tekanan hidup, seorang pemuda berinisial A (25) ditemukan gantung diri di Jalan Bumi Selamat, Banjarbaru.

Featured-Image
Jenazah A usai diturunkan, dan hendak dibawa ke rumah sakit. Foto : Humas Polsek Liang Anggang

bakabar.com, BANJARBARU - Diduga tak sanggup menghadapi tekanan hidup, seorang pemuda berinisial A (25) ditemukan gantung diri di sebuah rumah di Jalan Bumi Selamat Kompleks Citra Mandiri Residence Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Selasa (14/11) siang.

Kapolsek Liang Anggang, Kompol Yuda Kumoro Pardede melalui Kanit Reskrim, Ipda Firdaus Tarigan membenarkan peristiwa ini.

Diterangkannya, jika A merupakan warga Jalan Manggis Gang Delima RT. 17/RW. 02, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dari keterangan yang dikumpulkan di lokasi, diketahui jika A masih bertegur sapa dengan warga setempat hingga pukul 23.00 Wita. 

"Namun setelah jam tersebut, warga tidak lagi melihat aktivitas atau adanya orang yang bertamu ke rumah korban,” ujar Firdaus. 

Hal senada juga diutarakan orang tua A. Ibunya bilang, terakhir berkomunikasi dengan anaknya sekira pukul 23.00 Wita. 

Di mana A ada mengirimkan pesan yang isinya membuat ibunya khawatir. Perasaan khawatir semakin menjadi saat A tidak dapat dihubungi. 

"Ibunya menanyakan kabar, menelpon, video call ga aktif, ibunya cemas, khawatir. Lalu keesokannya berangkat dari Banjarmasin ke Banjarbaru, dan didapati anaknya sudah gantung diri di pintu masuk mau ke kamar," jelas Firdaus. 

Hasil pengecekan ponsel milik A oleh petugas, didapati sejumlah pesan singkat melalui WhatsApp kepada ibunya. 

“Isi pesannya permintaan maaf dari korban, yang mengaku tak tahan menghadapi tekanan hidup,” bebernya.

Menurut hasil olah TKP, petugas tidak mendapati adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh A. Baik itu dari benda tumpul, tajam maupun keras juga tidak ada luka-luka, sehingga meninggalnya A disimpulkan murni karena gantung diri. 

Editor


Komentar
Banner
Banner