Kalsel

Diduga Lepas Kendali, Minibus Tabrak Warung dan Pejalan Kaki di Gambut

apahabar.com, BANJARMASIN – Mobil Mitsubishi Maven dengan nomor polisi DA 7530 TO mendadak melaju tak normal….

Featured-Image
Mini bus maut. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Mobil Mitsubishi Maven dengan nomor polisi DA 7530 TO mendadak melaju tak normal.

Braaak! Braaak!! mobil itu lalu menabrak rambu-rambu, tiang teras toko, kemudian menabrak 2 pria yang sedang berteduh di warung.

Peristiwa itu terjadi Jalan A Yani Km 12,500, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Senin (24/6) pukul 14.00 wita.

Insiden siang bolong itu tentu menghebohkan warga dan pengguna di kawasan Gambut. Mereka mendatangi sumber suara. Dari dalam mobil, pengemudi bernama Mahyuni dan dua pejalan kaki, Zulkifli (38) dan Muhammad Irwan (26) dalam kondisi lemah terluka dan harus mendapatkan pertolongan medis. Mereka pun dievakuasi ke RS Ulin Banjarmasin.

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra SIK melalui Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Ipda Marzuki mengatakan peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Dia membenarkan pengemudi mobil berstatus pelajar.

"Beruntung pengemudi dan penumpang selamat, hanya dua pejalan kaki saja mengalami luka. Mereka dibawa ke RS Ulin Banjarmasin," ujar Ipda Marzuki kepada reporter bakabar.com di Banjarmasin.

Dikatakan Ipda Marzuki, sebelum terjadi kecelakaan, mobil melaju dari arah Banjarbaru menuju Banjarmasin dengan kecepatan cukup tinggi. Diduga lepas kendali, kemudian oleng ke arah kiri dab menabrak rambu lalu lintas sekaligus menyasak tiang toko dan sebuah warung pinggir jalan.

"Diduga dalam kecepatan yang cukup tinggi. Karena lepas kendali, pengemudi sulit mengendalikan kendaraan dan akhirnya oleng kemudian menabrak tiang teras toko dan warung. Dimana dalam warung itu terdapat dua laki-laki yang sedang berteduh," terang Marzuki.

Salah satu warga, Abd Rahman (28) warga Jalan A. Yani Km 12,500 Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar mengatakan mobil warna silver itu melaju di jalan yang lurus dan lapang itu dari arah Banjarbaru, sesampainya di lokasi mobil tiba-tiba menabrak warung.

"Kalau ngebutnya saya tidak melihat. Yang saya tahu tiba-tiba oleng sampe menabrak warung. Ya kemungkinan pengemudinya kencang dan tak bisa mengendalikan mobilnya," cerita Abdul Rahman.

img

Korban yang ditabrak. Foto-Istimewa

Baca Juga: Aksi Polres Balangan Mampu Kumpulkan 40 Kantong Darah

Baca Juga: Bakal Terima Gaji Ke-13, Honorer DPRD Kalsel Semringah

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner