Kalsel

Diduga Korsleting, Kantor RPH Basirih Banjarmasin Nyaris Ludes Terbakar

apahabar.com, BANJARMASIN – Kantor Rumah Potong Hewan (RPH) Basirih, Jalan Tembus Mantul, Banjarmasin Selatan, nyaris ludes…

Featured-Image
BPK berhasil memadamkan api di Kantor RPH Basirih Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kantor Rumah Potong Hewan (RPH) Basirih, Jalan Tembus Mantul, Banjarmasin Selatan, nyaris ludes terbakar, Senin (5/4) siang sekitar pukul 13.30 Wita.

Dari informasi yang dihimpun media ini, api sempat menyala di salah satu ruangan kantor UPTD miliki Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin tersebut.

Beruntung, berkat kesigapan personel BPK serta PMK Banjarmasin, sekitar 15 menit berjibaku dengan api, akhirnya si jago merah berhasil ditaklukkan.

“Iya tadi hampir kebakaran. Tapi Alhamdulillah nggak sempat membesar,” ujar Medik Veteriner, DKP3 Banjarmasin, Drh Anang Wijatmiko membenarkan.

Kuat dugaan, kebakaran terjadi akibat korsleting. Sebab kata Anang, dari informasi yang dia terima dari pegawai di RPH api muncul dari bagian plafon.

“Dugaan sementara karena korsleting. karena api muncul dari atas. Ini saja lagi menuju ke sana (RPH),” jelas Anang.

Dikatakan Anang, bahwa ruangan yang sempat terbakar merupakan tempat yang sudah tak terpakai, yang kemudian dijadikan gudang.

“Isinya macam-macam, meja, kursi, termasuk cadangan mesin pompa air. Di situ juga ada timbang. Tapi belum dicek lagi apa saja yang terbakar,” beber Anang.

Beruntung saat kejadian, air sungai sedang pasang, sehingga pemadam bisa mudah menaklukkan si jago merah.

“Alhamdulillah tadi juga air lagi pasang-pasangnya. Jadi tadi pemadam mudah cari air,” pungkasnya



Komentar
Banner
Banner