Halte Transjakarta Terbakar

Diduga Korsleting, Halte Transjakarta di Tendean Jaksel Terbakar

Kebakaran terjadi pada Halte bus Transjakarta di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Senin (14/8) sore.

Featured-Image
Kebakaran besar melanda sebuah Halte Transjakarta, kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin 14 Agustus 2023 sore, sekitar pukul 17:30 WIB, foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran terjadi pada halte bus Transjakarta di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Senin (14/8) sore. Kebakaran terjadi pada pukul 17:30 WIB

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Maryono mengungkapkan, laporan kebakaran diterima oleh pihaknya dari warga.

"Saat kami tiba, sudah tidak ada penumpang di dalam halte. Semua sudah terevakuasi," ujarnya dikonfirmasi, Senin (14/8).

Baca Juga: Korsleting Listrik Jadi Penyebab Kebakaran Pengasinan Ikan di Muara Angke

Baca Juga: Bekas Kantor Asuransi Jiwa di Kota Bogor Kebakaran

Maryono menjelaskan sebanyak tujuh unit mobil pemadam dengan jumlah personel sebanyak 30 orang dikerahkan untuk memadamkan api. Ia juga mengungkapkan, laporan kebakaran tersebut diterima Gulkarmat pada pukul 17.40 WIB.

Sementara itu, hasil pemeriksaan petugas perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Trianto, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting pada alat charging attraction.

"Penyebab kebakaran diduga karena korsleting pada alat charging attraction" ujar Trianto saat dikonfirmasi, Senin (14/8). Api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 18.23 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner