Peristiwa & Hukum

Diduga Gegara Sopir Merokok, Mobil Pelangsir BBM di Palangka Raya Terbakar

Sebuah mini bus dengan nomor Polisi KH 1601 TR yang digunakan sebagai pelangsir BBM mendadak terbakar pada Jumat (8/12) pagi.

Featured-Image
Suasana saat mini bus yang diduga membawa BBM hangus terbakar di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Sebuah mini bus nomor Polisi KH 1601 TR yang digunakan sebagai pelangsir BBM terbakar, Jumat (8/12) pagi.

Peristiwa ini sontak membuat warga dan pengendara yang melintasi di sekitar lokasi kejadian geger lantaran kobaran api yang membakar mini bus tersebut berada tepat di depan sebuah warung.

Menerima informasi ini, tim Damkar Kota Palangka Raya langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan satu unit mobil tangki air.

Petugas Damkar Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, dugaan terbakarnya Mini Bus ini akibat sang sopir merokok sambil berkendara.

"Dari informasi yang kami terima, sebelum mobil ini terbakar, sang sopir diketahui merokok sambil berkendara, kemudian tiba-tiba mobil terbakar dan sang sopir melompat menyelamatkan diri, karena mobil saat itu masih jalan kemudian sempat menabrak depan warung" terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara pemilik mobil sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Bunyi Ledakan

Sebelum mobil itu terbakar, sempat terdengar ledakan keras disusul kobaran api yang sangat besar membumbung tinggi ke udara.

Bambang, pemilik warung yang sempat melihat kejadian ini mengatakan, bahwa mini bus yang terbakar itu baru saja parkir di depan warungnya setelah melakukan pengisian BMM di SPBU.

"Saya sempat melihat sopirnya keluar saat mobilnya terbakar usai parkir di depan warung saya, kemudian saya dan warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan petugas pemadam kebakaran agar segera datang," kata Bambang.

Hingga saat ini, penyebab pasti dari terbakarnya mobil mini bus ini masih dalam tahap penyelidikan.

Editor


Komentar
Banner
Banner