Kalsel

Dibuka 10 Desember, Berikut Rute Masuk Terminal Baru Bandara Syamsuddin Noor

apahabar.com, BANJARMASIN – Terminal baru baru Bandara Syamsudin Noor akan resmi beroperasi atau dibuka untuk umum…

Featured-Image
Rute masuk terminal baru Bandara Syamsudin Noor. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Terminal baru baru Bandara Syamsudin Noor akan resmi beroperasi atau dibuka untuk umum pada Selasa, 10 Desember 2019 mendatang.

Walau hanya soft opening, aktifitas bandara dengan julukan Jewel of Borneo, berkapasitas 7 juta penumpang pertahun ini sudah aktif secara normal.

Semua penerbangan diterminal bandara lama sudah dipindah ke terminal bandara baru.

Namun sayangnya, untuk menuju terminal bandara baru para penumpang tidak bisa menggunakan jalur lama, sebab pihak PT Angkasa Pura (AP) sudah membuat jalan masuk baru untuk para penumpang.

Untuk bisa sampai ke bandara, penumpang dari arah Banjarmasin bisa lewat tugu 17 Mei di kilometer 17, Jalan A Yani.

Dari tugu 17 Mei, belok ke Jalan Gubernur Sarkawi, setelah itu belok kanan di SPBU ke Jalan Pelita 5 hingga pertigaan Jalan Golf hingga ke jalan Lingkar Utara. Atau bisa juga lewat Jalan A Yani langsung ke Jalan Golf.

Sementara dari arah Banjarbaru atau Martapura, pengendara bisa lewat Jalan Kebun Karet, Jalan Sapta Marga dan Jalan Bina Putra untuk sampai ke Jalan Karang Anyar 1. Setelah itu langsung menuju ke jalan Andil Gotong Royong dan tiba di Jalan Lingkar utara.

Selain itu fasilitas terminal baru Syamsudin Noor juga bertambah, misalnya memiliki 5 Garbarata, 52 unit Check In Counter berkapasitas 1.524 parkir roda empat dan 720 roda dua.

Selain itu, untuk penumpang yang akan melaksanakan penerbangan diharapkan tiba lebih awal ke Bandara. Luasnya area Bandara menyebabkan penumpang memerlukan waktu lebih lama menuju counter check in.

img

Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru. Foto-Istimewa

Baca Juga: Berjuluk Jewel Of Borneo, Terminal Baru Syamsuddin Noor Beroperasi Awal Desember Ini

Baca Juga: AP1 Ungkap Peresmian Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor

Baca Juga: Operasional Terminal Baru Syamsudin Noor, AP 1 Siapkan Operasi Boyong

Reporter: Rizal KhalqiEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner