Kalsel

Di Tengah Kondisi Banjir, Pemprov Kalsel Tak Tunda Vaksinasi Tahap 2

apahabar.com, BANJARBARU – Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk provinsi prioritas yang akan menyelenggarakan vaksinasi tahap 2 secara…

Featured-Image
Anggota Brimob bersenjata lengkap mengawal kedatangan vaksin Covid-19 di Kalsel. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARBARU – Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk provinsi prioritas yang akan menyelenggarakan vaksinasi tahap 2 secara serentak pada Kamis (28/1) besok.

Dipastikan, Pemprov Kalsel tidak akan menunda pelaksanaan vaksinasi tahap 2 besok, meski di tengah bencana banjir yang masih melanda sebagian wilayah.

“Teknis pelaksanaannya sama seperti kemarin,” ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim kepada bakabar.com, Rabu (27/1) sore.

Seperti tahap pertama, Gubernur Sahbirin Noor dan beberapa tokoh lainnya dijadwalkan mendapat vaksin pertama sebagai awal mula. Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Gedung Mahligai Pancasila, Kamis pagi.

“Untuk lainnya menyesuaikan. Kami meminta, kalau tempatnya terdampak bisa digeser ke lain dulu,” urai Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini.

Sebagaimana diketahui, banjir di Kalsel melanda 11 kabupaten/kota, termasuk 3 daerah yang melaksanakan vaksinasi pada tahap ini.

“Saat ini kita sedang menyiapkan untuk jadwal yang Sabtu dan Minggu di satu tempat, tidak hanya di faskes tetapi sifatnya mobile,” bebernya

Dari catatannya, jumlah kuota vaksin yang sudah teregistrasi yaitu 8.028 dosis di Banjarmasin, 2.700 dosis di Banjarbaru dan 3.165 dosis di Banjar.

Komentar
Banner
Banner