Kota Baru

Di Tengah Keterbatasan Anggaran, 2 Desa di Kotabaru Sukses Raih Penghargaan Mentri LHK RI

apahabar.com, KOTABARU – Meski dalam keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, dua desa di Kotabaru, Kalimantan Selatan,…

Featured-Image
Kepala DLH Kotabaru, Arif Fadillah. Foto -apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Meski dalam keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, dua desa di Kotabaru, Kalimantan Selatan, berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional.

Dua desa itu adalah Desa Gunung Ulin di Kecamatan Pulau Laut Utara dan Desa Langadai di Kecamatan Kelumpang Hilir.

Ke dua desa tersebut berhasil berhak mendapatkan penghargaan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam Program Kampung Iklim (Proklim).

“Alhamdulillah, setelah lebih dari dua tahun melakukan pembinaan akhirnya dua desa di Kotabaru berhasil meraih penghargaan Proklim utama tingkat Nasional tahun ini,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru, Arif Fadillah, Rabu (21/10) malam.

Arif mengatakan, Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program berlingkup Nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah.

Sementara, Proklim berjalan sejak tahun 2016 lalu dan Kotabaru berhasil meraih penghargaan Proklim madya di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019.

“Tapi intinya, kami bersyukur atas prestasi ini. Sebab, lebih dari dua tahun melakukan pembinaan dengan keterbatasan anggaran akibat pandemi bisa membuahkan hasil memuaskan. Dua desa bisa tembus di Nasional tahun ini,” ujar Arif.



Komentar
Banner
Banner