DPRD Kalsel

Di Tala, Warga Ngadu Jalan Rusak ke Anggota DPRD Kalsel

apahabar.com,BANJARMASIN – Warga di Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut mengeluhkan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan…

Featured-Image
Kunjungan reses anggota DPRD Kalsel dari fraksi Partai Golkar, Troy Satria, dapil 7 Banjarbaru-Tanah Laut di Desa Handil Maluka, Kecamatan Bumi Makmur, Tanah Laut. Foto: Istimewa

bakabar.com,BANJARMASIN – Warga di Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut mengeluhkan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan pascabanjir beberapa waktu lalu.

"Warga banyak mengeluhkan kerusakan jalan, akibat banjir lalu," kata anggota DPRD Kalsel, H Troy Satria usai reses di Desa Handil Suruk, Labuhan Amas, Handil Maluka dan Bumi Harapan, di Kecamatan Bumi Makmur, Selasa (4/5).

Untuk itu, warga menginginkan agar kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki, mengingat kondisi perekonomian masyarakat mulai membaik, bahkan sudah mulai bercocok tanam dan padi tumbuh baik.

"Infrastruktur jalan ini sangat krusial bagi kenyamanan masyarakat, terutama dalam membuka akses ke pedesaan," tambah politisi Partai Golkar itu.

Menurut Troy Satria, masalah kerusakan infrastuktur menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti, agar masyarakat bisa menikmati akses jalan yang bagus dan nyaman.

"Ini akan disampaikan kepada Pemkab Tanah Laut, karena merupakan kewenangan pemerintah daerah setempat, dan progresnya akan dipantau sampai mana," jelas Troy Satria.

Namun, secara pribadi, Troy Satria mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Camat Sambung Makmur agar memasukan dalam program pembangunan daerah di kecamatan tersebut.

"Infonya perbaikan jalan sudah masuk dalam usulan dalam Musrenbang kecamatan, dan diharapkan tahun ini bisa dilakukan perbaikan," ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VII, meliputi Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru.

Di antaranya, perbaikan jalan dan kanalisasi sungai di samping jalan provinsi yang diusulan ke provinsi.

Bahkan rehabilitasi jalan Gambut ke Pulau Sari sudah dianggarkan pada 2021 ini, dan sudah ada pemenang tendernya, yakni PT Bimo Laksana Group.

"Kita tunggu realisasinya, mudahan perbaikan jalan bisa segera dilakukan," tambah Troy Satria.

Selain itu, kata Troy aspirasi yang berkembang pada reses di empat titik tersebut juga berkaitan dengan renovasi tempat ibadah.



Komentar
Banner
Banner