Pemkab Banjar

Di Rapat APKASI, Sekda Banjar Usul Pengangkatan Tenaga Kontrak Jadi PPPK

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah kabupaten se-Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat persiapan Rapat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh…

Featured-Image
Sekda Banjar HM Hilman dalam rapat bersama anggota APKASI se Kalimantan Selatan, Jumat (27/5). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Pemerintah kabupaten se-Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat persiapan Rapat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Korwil Kalsel via zoom meeting, Jumat (27/5)

Rapat dipimipin Sekda Tanah Laut (Tala) H Dahnial Kifli. Ia mengatakan, kegiatan rapat persiapan ini bertujuan untuk bersama-sama membahas dan menyampaikan aspirasi berbagai permasalahan masing-masing kabupaten, untuk disampaikan pada saat Rapat Korwil APKASI, 31 Mei mendatang di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

“Nanti hasilnya akan disampaikan di hadapan Gubernur Kalsel. Kemudian dari hasil didapat dari Rapat Korwil nanti juga akan dijadikan bahan Rakernas Apkasi di Bogor," ujar Dahnial.

Sementara Sekda Banjar, HM Hilman mengatakan Pemkab Banjar siap berpartisipasi dan mendukung dalam pelaksanaan rapat korwil nanti.

“Terkait isu yang kami sampaikan berupa usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah pasca pandemi dan usulan pengangkatan tenaga kontrak menjadi PPPK," ungkap Sekda Banjar.

Sekda berharap segala usulan maupun aspirasi yang disampaikan nanti dapat menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat dalam menyelesaikan kebijakan atau regulasi yang berdampak pada daerah.

Sekadar diketahui, APKASI merupakan wadah bagi pemerintah kabupaten, yang memiliki tugas-tugas penting untuk meningkatkan peran otonomi daerah, serta sebagai mitra strategis antar pemerintah pusat, kabupaten maupun lembaga lain dalam rangka memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah.



Komentar
Banner
Banner