Tak Berkategori

Di Ponpes Dalpa, Bupati-Wabup HSS Cicipi Hidangan Biasa Disantap Rasulullah

apahabar.com, KANDANGAN – Ada yang istimewa saat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry dan Wabup Syamsuri Arsyad bersama Kapolres HSS, Dandim 1003 serta TGH Ahmad Syairazi di Kafe Ponpes Dalpa Kandangan, Rabu (20/10). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Ada yang istimewa saat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad berkunjung ke Ponpes Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, Rabu (20/10).

Di Kafe milik Ponpes Dalpa yang dipimpin oleh TGH Ahmad Syairazi tersebut, Bupati dan Wabup HSS mencicipi hidangan bubur syurbah yang biasa disantap Rasulullah, Nabi Muhammad SAW, bersama keluarga.

Bupati HSS Achmad Fikry sangat terkesan ketika pertama kali menyantap bubur syurbah, apalagi selama ini belum tentu bisa merasakannya, kecuali jika ke Makah atau Madinah.

“Alhamdulillah hari ini ada menu yang belum pernah kami rasakan, salah satu menu makanan yang disantap Rasulullah bersama keluarga beliau,” kata Bupati HSS Fikry.

Selain mencicipi makanan, Bupati HSS juga meresmikan fasilitas baru sekaligus berkeliling melihat langsung sarana prasarana untuk para santri dan santriwati Ponpes Dalpa.

Seperti Laboratorium Komputer, Dalpa Mart, Perpustakaan Darul Ulum Dalpa, serta Fasilitas Kesehatan atau Dalpa Klinik.

“Sarana prasarana Ponpes Dalpa sangat lengkap, sekarang sudah ada tempat menunjang pembelajaran, menyediakan berbagai kebutuhan dan klinik kesehatan para santri,” ucap Fikry.

Selaku pemerintah daerah, Fikry mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Dalpa Kandangan guna membantu mencapai visi misi Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis untuk Terwujudnya Kesejahteraan Dunia Akhirat.

Fikry menambahkan, pihaknya melalui Wakil Bupati (Wabup) HSS akan segera memberikan beberapa perangkat komputer untuk melengkapi kekurangan di laboratorium Ponpes Dalpa Kandangan.

“Tim kita nanti yang dikoordinir Wabup akan datang menanyakan langsung untuk melengkapi kekurangan pada Laboratorium Komputer Ponpes Dalpa,” ungkapnya.

Bupati Fikry berharap semakin lengkapnya fasilitas baru di Ponpes Dalpa Kandangan bisa memberikan kemudahan dalam proses belajar mengajar santri dan santriwati.

img

Peresmian fasilitas baru di Ponpes Dalpa Kandangan, Rabu (20/10). Foto-bakabar.com/Istimewa

Komentar
Banner
Banner