Habar Pemilu 2024

Di Harjad Banjar, Paman Birin 'Promosikan' Anaknya yang Jadi Bacaleg: Inya Hobi Maunjun

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memperkenalkan anaknya Sandi Fitrian Noor saat memberi sambutan acara Peringatan Harjad Kabupaten Banjar, Rabu (30/8/20

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat sambutan di Harjad ke-73 Kabupaten Banjar, di Alun - alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (30/8). Foto-Agus/MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA -Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor memperkenalkan anaknya yang bernama Sandi Fitrian Noor saat memberi sambutan acara Peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar, Rabu (30/8/2023).

Padahal, anaknya tersebut tidak tampak hadir di acara puncak Harjad Banjar yang digelar di Alun - alun Ratu Zalecha Martapura itu.

Momen Paman Birin, sapaan Gubernur Kalsel, mempromosikan putranya tersebut setelah membaca pantun di akhir sambutan.

"Tapi sauting pang ulun handak bepasan lagi, ulun ni beisi anak saikung pina ju'uk ju'uk rancak tulak ka kampung (Satu lagi saya ingin berpesan, saya punya satu anak sering jalan -jalan ke kampung)," ujar Paman Birin.

Baca Juga: Kualitas Udara di Banjarmasin Memburuk, Pemkot Dinilai Lengah!

"Ulun handak batitip dua pian, siapa tahu inya tahayau - hayau papaci kah (Saya mau menitip dengan kalian, siapa tahu terinjak pecahan kaca), ngarannya (namanya) Sandi Fitrian Noor, dan insyaallah bacalon di DPR pusat," sambung Birin.

"Inya hobinya maunjun. Kalu ai inya takasak - kasak di kampung mana kah, ulun titip mohon kalau ada yang kurang pas ditagurakan Sandi Fitrian Noor (Hobinya memancing ikan. Kalau ada ketemu di kampung mana saja, saya titip ditegurkan jika ada yang kurang berkenan)," tutup Birin.

Baca Juga: Rapat dengan DPR, Bappenas Usul Inpres Perubahan Iklim

Putra Gubernur Kalsel itu sempat diisukan nyalon di Pilbup Banjar 2024. Namun belakangan, ia didaftarkan Partai Golkar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) di DPR RI.

Usai acara, sejumlah wartawan melontarkan pertanyaan ke Paman Birin soal pencalonannya di Pilbup Banjar. Hanya saja Birin enggan menjawab.

"No coment," ucapnya singkat sambil menuju mobil meninggalkan lokasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner