Hot Borneo

Di Batola, BP Jamsostek Banjarmasin Sosialisasikan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BP Jamsostek Banjarmasin melakukan sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Gabungan Kelompok Tani Wanaraya, Barito Kuala, di Kantor Kecamatan

Featured-Image
BP Jamsostek saat menggelar sosialisasi di Batola. Foto-BP Jamsostek for apahabar

bakabar.com, BANJARMASIN - BP Jamsostek Banjarmasin menyosialisasikan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Gabungan Kelompok Tani Wanaraya, Barito Kuala.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Wanaraya, Jumat (10/3).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Bunyamin Najmi yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepesertaan, Yuswiyanto, Camat Wanaraya, Aris Saputera , seluruh kepala desa di Wanaraya dan perwakilan Gapkotan masing-masing desa.

Kegiatan digelar dalam upaya perlindungan kepada peserta bukan penerima upah di wilayah Barito Kuala seperti petani dan peternak yang ada di kawasan perdesaan. 

“Diharapkan semua ekosistem desa dapat dilindungi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BP Jamsostek, termasuk petani yang ada di desa-desa,” ucap Bunyamin.

Baca Juga: Perusahaan-Pekerja di Banjarmasin Ikuti Peningkatan Keterampilan Teknis Program JAMSOSTEK

Dia menambahkan petani dan peternak termasuk kedalam pekerja rentan yang juga memiliki risiko.

“Di Kecamatan Wanaraya, dari 13 desa sudah hampir semua perangkat desa termasuk RT dan RW sudah terdaftar menjadi peserta BP Jamsostek dengan tiga program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua,“ terangnya.

Dia berharap para pekerja renta seperti para petani dan peternak yang hadir dari Gapoktan yang hadir juga dapat dilindungi oleh Progam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan agar dalam berkerja memiliki rasa aman dan nyaman.

Editor


Banner
Banner