DPRD Kalsel

Dewan Usul Mahasiswa Kalsel di Luar Daerah Prioritas Vaksinasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak hanya memenuhi kebutuhan vaksinasi dalam daerah, Wakil Rakyat Kalimantan Selatan (Kalsel) juga…

Featured-Image
Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Tak hanya memenuhi kebutuhan vaksinasi dalam daerah, Wakil Rakyat Kalimantan Selatan (Kalsel) juga minta pemerintah daerah memfasilitasi vaksinasi mahasiswa yang kuliah di luar daerah.

“Mahasiswa kita yang menggali ilmu di luar daerah juga harus dapat prioritas vaksinasi,” kata Lutfi, Selasa (22/6).

Ia mengatakan ada sekitar seribu mahasiswa Kalsel yang tersebar diberbagai provinsi. Maunya Pemerintah Kalsel juga bisa menyiapkan vaksin untuk para mahasiswa.

Jika pemerintah tak sanggup dewan mau ikut mendistribusikan vaksin tersebut apabila diperlukan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel H M Muslim berjanji akan mengkomunikasikan permasalahan vaksinasi mahasiswa ini ke pemerintah provinsi masing-masing tempat, dimana ada mahasiswa Kalsel sedang melaksanakan perkuliahan.

“Untuk itu kita akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi ditempat mahasiswa kita berada, supaya mahasiswa kita dapat di vaksinasi,” ungkap Muslim

Sementara Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan sudah memerintahkan Bupati dan Walikota untuk 'antar bola' pada para penerima vaksin.

“Vaksinator datang ke Desa, ke RT dan ke rumah-rumah serta siapkan petugas vaksinnya,” katanya.



Komentar
Banner
Banner