Tak Berkategori

Dewan Kalsel Dukung PPKM Mikro di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Kalsel mendukung sepenuhnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Banjarmasin….

Featured-Image
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro akan berlaku di Banjarmasin. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - DPRD Kalsel mendukung sepenuhnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Banjarmasin.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin mendukung sepenuhnya pembatasan aktivitas masyarakat di Banjarmasin untuk dua pekan ke depan.

"Kami sepakat PPKM mikro untuk Banjarmasin. Harusnya langkah seperti ini dilakukan sejak dulu, melibatkan RT dan RW," kata politisi Partai Gerindra ini, Selasa (9/2).

Lutfi melihat, saat musibah banjir dan libur sekolah, masyarakat Banjarmasin kendor menjalankan protokol kesehatan. Maka tak salah Januari angka Covid-19 naik.

Lutfi yang sebelumnya memantau langsung kondisi di pengungsian merasa pemerintah perlu datang dan mengantisipasi penularan dengan melakukan rapid test.

Dia juga mengimbau masyarakat sama-sama mendukung upaya PPKM yang diterapkan Pemkot Banjarmasin. Harapnya dengan upaya ini Covid-19 dapat segera tertangani, dan penularan bisa ditekan.

Sebelumnya Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina memastikan, akan ada jam malam di Banjarmasin. Aktivitas warga dibatasi hingga pukul 10 malam. Tempat nongkrong seperti cafe dan rumah makan harus tutup.

Jika tidak, akan ada sanksi dari petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.



Komentar
Banner
Banner