Kalsel

Dewan Desak Dishub Banjarmasin Tagih Pajak Parkir Duta Mall  

apahabar.com, BANJARMASIN – Duta Mall Banjarmasin dituding pemerintah kota dalam hal ini Dinas Perhubungan belum membayarkan…

Featured-Image
Gedung parkir Duta Mall Banjarmasin. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Duta Mall Banjarmasin dituding pemerintah kota dalam hal ini Dinas Perhubungan belum membayarkan pajak parkir yang nominalnya diketahui fantastis sejak tahun 2017 sampai dengan 2018.

Dishub Banjarmasin kemudian mengambil tindakan dengan mengancam akan menyegel tempat parkir yang selama ini ini digunakan Duta Mall, jika pihak mall terbesar di Kalsel ini tidak juga membayarkan pajak.

Mengetahui hal ini, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Muhammad Isnaini menyampaikan, pihaknya mendorong Dishub menagih komitmen pusat perbelanjaan itu agar membayar pajak parkir yang dituding belum dibayarkan pihak Mall ke pemerintah kota.

Menurut politis partai Gerindra ini, perkara ini adalah sebuah temuan yang memang harus ditindak lanjuti oleh Dishub.

“Artinya kita mendorong Dishub untuk tegas. Kalau tidak dibayar, diduga ini adanya penggelapan berpotensi pidana atau lainnya,” ujar Isnaini saat dihubungi, Selasa (16/12).

Isnaini menjelaskan jika saat ini untuk pemasukan parkir di DM sekarang sudah terbuka dan memang pemasukan parkir DM sangat besar.

Ia mengatakan, Dishub menanggapi ini sebagai hal yang baik, karena di sana menurut Isnaini harus diusahakan potensi-potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di sana bisa diambil, termasuk salah satunya dengan pemasangan tapping box.

“Tapping box itu sebenarnya adalah alat pemantau. Bahkan dengan adanyapemasangan tapping box adalah sebagai transparansi agar mengambil potensi PAD yang ada di sana,” kata Isnaini.

Dinilainya, temuan ini adalah hal yang berlarut-larut, sehingga Isnaini meminta Dishub harus mendesak DM untuk segera menyelesaikan pembayaran pajak.

“Kalau tidak, ini akan masuk pada perkara pidana. Kalau ini sudah termasuk temuan, Dishub maka harus bertanggungjawab juga,” ucapnya.

“Jika DM melanggar komitmen yang sudah dibuat maka kami mendorong Dishub berupaya tegas kepada DM,” pungkasnya.

img

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Muhammad Isnaini. Foto-bakabar.com/Ahya Firmansyah

Baca Juga: Terancam Ditutup, Duta Mall Harus Lunasi Hutang Pajak Miliaran Rupiah

Baca Juga: Bandel Bayar Pajak, Parkir Duta Mall Terancam Ditutup

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner