DPRD Barut

Dewan Apresiasi Turnamen Voli Open PWI Barut Cup 2021

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kalangan DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, menyambut hangat turnamen Voli Open Persatuan…

Featured-Image
Anggota DPRD Barut, Surianor. Foto-apahabar.com/Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH – Kalangan DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, menyambut hangat turnamen Voli Open Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barut 2021.

Turnamen Voli Open PWI Barut tersebut dilakukan sebagai ajang pencarian bakat atlet voli daerah.

Salah satu legislator DPRD Barut, Surianor, mengatakan dirinya sangat mengapersiasi terobosan oleh salah satu organisasi kemasyarakatan ini karena positif bagi atlet voli daerah yang selama ini kurang berkembang akibat pandemi Covid-19.

“Sejak berlangsungnya kegiatan kita bisa menyimpulkan bahwa antusias atlet dan masyarakat terhadap olah raga ini sangat baik, ini terbukti dengan adanya 36 klub yang siap tanding,” kata Surianor, Rabu (27/10).

img

Turnamen Voli Open Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barut 2021. Foto-bakabar.com/Nasution

Selain olahraga, Surianor menilai turnamen voli juga sebagai hiburan yang sudah familiar bagi banyak warga Barut karena terlihat dari banyaknya penonton.

“Hal lainnya adalah karena turnamen tersebut bisa mendatangkan pemain dari luar Barito Utara maka ini merupakan kesempatan besar bagi atlet daerah untuk bisa menimba pengetahuan dan teknik bermain yang baik,” ujarnya.

Apalagi, Surianor mengatakan tahun depan akan ada Pekan Olahraga Provinsi Kalteng yang akan diadakan di Kotawaringin Timur, Sampit, maka turnamen ini bisa dijadikan ajang seleksi bagi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Barut untuk menyeleksi atlet ke depan.

“Kita sangat mengapersiasi terobosan yang dilakukan oleh PWI Barut dengan mengadakan turnamen berskala semi open sehingga di samping untuk ajang juga pemain lokal bisa belajar banyak dari pemain luar,” kata Surianor.

Politisi dari Partai Demokrat ini juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan PWI Barut karena sangat bermanfaat bagi atlet dan membangkitkan animo calon atlet masa mendatang.

“Kita juga berharap bukan hanya turnamen voli saja namun juga PWI Barut bisa membuat turnamen lainnya,” pungkas Surianor.



Komentar
Banner
Banner