Kalsel

Desember, Jokowi Resmikan Bangunan Baru Syamsudin Noor

apahabar.com, BANJARMASIN – Presiden RI Ir Joko Widodo dipastikan akan meresmikan bangunan baru Bandara Syamsudin Noor,…

Featured-Image
Bangunan baru Bandara Syamsudin Noor siap beroperasi 15 November nanti. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Presiden RI Ir Joko Widodo dipastikan akan meresmikan bangunan baru Bandara Syamsudin Noor, Desember mendatang.

Kepastian ini diungkapkan Project Manager Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Angakasa, Dadang Dhian Hendiana. Peresmian lanjutnya, akan dilaksanakan pada Jumat 20 Desember 2019.

Sebab, kata Dadang pada waktu yang bersamaan, Jokowi dijadwalkan akan menghadiri acara nasional di Banjarmasin.

Dadang menegaskan sejauh ini pengerjaan bangunan baru sudah mencapai angka 89 persen. Targetnya, dalam waktu dua lagi bisa menyelesaikan 10 persen proyek.

“Sisa tinggal dua bulan lagi, targetnya dua bulan itu masing-masing lima persen. Jadi Desember bisa diresmikan,” kata Dadang.

Sementara untuk oprasian bandara baru, Angkasa Pura mulai mengoperasikan bangunan baru Syamsuddin Noor, 15 November nanti.

“Kalau kita membukanya tidak bertahap, begitu soft opening semuanya sudah siap. Cuman mungkin pengerjaan sebagian ornamen dinding saja yang akan dikerjakan bertahap,” terang Dadang.

Meski bangunan baru Syamsudin Noor sudah siap pakai, namun yang jadi kendala pihaknya adalah akses jalan belum rampung. Tepatnya dari Jalan Gubernur Syarkawi sepanjang 13,9 kilo meter menuju bandara belum rampung.

Saat ini, jalan yang merupakan akses langsung menuju pintu gerbang Syamsudin Noor baru tersebut, sebagian di antaranya masih dalam pengerasan.

Pihak Angkasa Pura pun berharap pemerintah daerah bisa bekerja sama, agar pelaksanaan tersebut selesai dalam waktu yang bersamaan.

Baca Juga: Pengendara Tanpa SIM Dominasi Operasi Zebra Intan di Kotabaru

Baca Juga:Komisi IV DPRD Kalsel Pesimistis Usai Sidak ke Stadion 17 Mei Banjarmasin

Baca Juga:Inilah Lima Titik Rawan Lakalantas Di Batola

Baca Juga: Karhutla Di Batola Mulai Berkurang, Penyelidikan Tetap Berjalan

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner