Kualifikasi Euro 2024

Deschamps Tunjuk Kylian Mbappe Jadi Kapten Muda Prancis

Didier Deschamps menunjuk Kylian Mbappe sebagai kapten baru tim nasional Prancis di ajang kualifikasi Euro 2024.

Featured-Image
Kylian Mbappe ditunjuk sebagai kapten baru tim nasional Prancis di ajang kualifikasi Euro 2024. (Foto: Twitter @kylianmbappe)

bakabar.com, JAKARTA - Didier Deschamps menunjuk Kylian Mbappe sebagai kapten baru tim nasional Prancis di ajang kualifikasi Euro 2024.

Mbappe menggantinkan kapten sebelumnya, Hugo Lloris yang mengumumkan pensiun dari karir internasional setelah Piala Dunia Qatar 2022.

Lloris sebelumnya sudah menjadi pemimpin Les Bleus selama 14 tahun sejak 2008 hingga 2022, dan Griezmann bertindak sebagai wakil kapten tim.

Mbappe yang kini berusia 24 tahun akan menjadi salah satu kapten termuda Prancis. Penyerang Paris Saint-Germain itu sudah melakoni 66 laga dan 36 gol bersama tim nasional.

Baca Juga: Erling Haaland Dikeluarkan dari Skuat Norwegia Jelang Kualifikasi Euro 2024

Deshcamps mengambil keputusan ini karena menganggap jiwa kepemimpinan Mbappe kian meningkat usai gelaran Piala Dunia 2022, selain beralasan bahwa pilihan itu bertujuan untuk kepentingan bersama tim nasional Prancis.

Sebelum melakukan pengumuman kepada anak asuhnya terkait kapten baru mereka, Deschamps sudah berdiskusi lebih dulu oleh Mbappe dan Antoine Griezmann, yang telah melakukan 117 penampilan serta 42 gol bersama Prnacis.

Mbappe sebelumnya sudah pernah mengenakan ban kapten tim Ayan Jantan. Itu terjadi saat Prancis melawan Denmark pada bulan September tahun 2022.

Sang kapten baru tim nasional Prancis akan memulai tugasnya pada pertandingan kuafikasi Euro 2024, akhir pekan ini melawan Belanda di Stade de France Stadium.

Tiga hari kemudian, mereka akan berangkan ke Dublin untuk melakoni laga melawan Irlandia.

Editor
Komentar
Banner
Banner