Samsung Galaxy S23

Desain Utuh Samsung Galaxy S23 Bocor, Begini Tampangnya

Samsung Galaxy S23 diperkirakan akan rilis pada 1 Februari 2023 di acara Galaxy Unpacked sebagai panggung peluncuran.

Featured-Image
Desain utuh Samsung Galaxy S23 bocor sebelum perilisan. (Foto: dok. 4RMD)

bakabar.com, JAKARTA -Samsung Galaxy S23 diperkirakan akan rilis pada 1 Februari 2023 di acara Galaxy Unpacked 2023 sebagai panggung peluncuran.

Menjelang acara peluncuran, pembocor kawakan asal Jerman, Roland Quandt mengunggah serangkaian gambar Galaxy S23 lewat situs miliknya, WinFuture. 

Gambar render yang diduga bocor itu menunjukkan desain, penempatan kamera dan warna dari flagship smartphone terbaru dari Samsung itu.

Galaxy S23 Ultra dan Galaxy S23 Plus kemungkinan besar bakal diperkuat frame metal dan desain berlapis kaca.

Baca Juga: Samsung Unpacked Buka Prapemesanan Galaxy S23, Jangan Sampai Terlewat

Pada gambar yang diunggah di situs WinFuture mengungkap secara rinci detail sisi layar, punggung, serta sisi kanan dan kiri bodi Galaxy S23.

Untuk sisi layarnya, gambar memperlihatkan bahwa Galaxy S23 masih dibekali desain layar infinity-O dengan sebuah punch hole untuk kamera selfie di sisi tengah layar.

Bocoran desain Samsung Galaxy S23. Foto: dok. universeice
Bocoran desain Samsung Galaxy S23. Foto: dok. universeice

Sisi kanan bodi ponsel juga masih dilengkapi tombol daya (power) dan tombol pengaturan volume up dan down yang sama seperti Galaxy S22.

Perombakan desain baru kentara di bagian punggung ponsel. Gambar yang diunggah itu mengindikasikan bahwa Galaxy S23 tak lagi memiliki modul kamera belakang yang menempel hingga ke sisi kiri bodi.

Baca Juga: Samsung akan Setop Bikin HP Murah, Kok Gitu?

Modul kamera belakang itu sebelumnya menjadi ciri khas pada Galaxy S21 dan Galaxy S22. 

Tak adanya modul kamera, membuat tiga kamera belakang Galaxy S23 Plus langsung dibenamkan di punggung ponsel.

Itu sama seperti kamera belakang pada Galaxy S23 Ultra, sebagaimana dihimpun bakabar.com dari situs WinFuture.

Menurut rumor, Galaxy S23 Ultra akan memiliki kamera utama 200MP, pertama kali untuk jajaran Galaxy (model Standar dan Plus memiliki 50MP).

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy S23 Terkuak, Setara Harga Motor Asal Jepang!

Selain itu, model Ultra juga dikabarkan memiliki fitur kamera dengan fokus otomatis dan stabilisasi yang lebih baik dari pendahulunya.

Tak hanya itu, salah satu gambar memperlihatkan empat varian warna Galaxy S23, yaitu Phantom Black (hitam), Botanic Green (hijau), Mystic Lilac (merah muda/ungu), dan Cotton Flower (putih).

Sederet warna yang dibocorkan minggu ini oleh WinFuture, yang berarti semua model seri Galaxy S23 memiliki opsi warna yang sama.

Editor
Komentar
Banner
Banner