Pemkab Tanah Laut

Desa Bumi Jaya Lokasi Perdana Turdes Insting 2024 

Desa Bumi Jaya Lokasi Pertama Turdes di Tanah Laut.

Featured-Image
Turdes Insting 2024 kembali dimulai. Foto:dok Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Program Turdes Insting alias Program Turun ke Desa untuk Pengendalian Inflasi, Pencegahan Stunting dan Kurangi Kemiskinan yang digelar di setiap kecamatan.

Pada kegiatan itu juga ada penyerahan bantuan untuk perbaikan atau rehab rumah ibadah tahun 2024 kembali digelar 

Kegiatan Turdes Insting 2024 diawali dengan apel keberangkatan yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman. 

Kemudian bersama unsur Forkopimda dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala serta para camat bertolak menuju Desa Bumi Kecamatan Pelaihari dari Halaman Rumah Dinas Pj Bupati pada Sabtu (24/02/2024).

Pj Bupati Syamsir mengatakan,  bahwa pelayanan kepada masyarakat harus terus dilakukan dan ditingkatkan.

"Walaupun hari ini bukan hari kerja, kita harus tetap semangat melayani masyarakat. Semoga lelah kita hari ini bernilai ibadah," katanya.

Pj Bupati Syamsir  memberikan apresiasi kepada jajaran SKPD dan para Camat yang turut hadir pada kegiatan Turdes Insting kali ini.

"Semoga silaturahmi  kepada masyarakat dapat terus terjalin, salah satunya dengan kegiatan Turdes Insting ini,"ucapnya.

Diketahui kegiatan Turdes Insting, tidak lepas melibatkan tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Laut (Tala) terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka anak stunting di Tala.

TP PKK Tala kembali memberikan paket makanan tambahan kepada anak terindikasi mengalami stunting di Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari.

Pada kesempatan ini Pj Bupati Tala, H. Syamsir Rahman juga mengingatkan bahwa makanan tambahan ini harus dimakan oleh anak yang bersangkutan. 

Editor
Komentar
Banner
Banner