Sport

Deretan Pembalap MotoGP yang Cetak Hattrick, Mana Favoritmu?

apahabar.com, JAKARTA – Meraih kemenangan atau naik ke atas podium menjadi tujuan utama pembalap MotoGP. Selain…

Featured-Image
Daftar Pembalap MotoGP yang pernah cetak hattrick (Foto: GridOto)

bakabar.com, JAKARTA – Meraih kemenangan atau naik ke atas podium menjadi tujuan utama pembalap MotoGP. Selain prestisius, tentu saja karena setiap kemenangan adalah langkah para pembalap untuk meraih gelar juara dunia.

Mencetak kemenangan pada seri balapan bukan hal yang mudah. Fokus yang tinggi serta selalu menjaga kondisi tetap prima merupakan suatu keharusan. Dan yang boleh luput adalah mental yang kuta serta konsistensi dari para rider juga ikut diuji.

Kendati sulit, nyatanya 6 rider berikut berhasil mencatat kemenangannya, bahkan secara tiga kali berturut atau yang dikenal dengan hattrick, selama karier mereka mengaspal di balapan motor terbesar di dunia. Siapa sajakah rider tersebut?

6. Francesco Bagnaia

Di urutan keenam dimulai oleh Francesco Bagnaia. Pembalap yang akrab disapa Pecco ini baru saja mencetak hattrick pada kemenangan yang ia raih pada MotoGP Austria 2022 pekan lalu.

Keberhasilan di Sirkuit Red Bull Ring itu melengkapi tiga kemenangan beruntun pembalap Ducati Lenovo tersebut. Sebelumnya Pecco berhasil juara di MotoGP Belanda 2022 dan MotoGP Inggris.

5. Dani Pedrosa

Di urutan kelima ada Dani Pedrosa. Eks pembalap Repsol Honda ini memang dikenal tangguh di tiap balapan yang diikutinya. Maka tak heran jika ia berhasil mencatat hattrick selama karirnya dalam MotoGP.

Pria asal Spanyol tersebut mencatat tiga kali kemenangan di Sirkuit Aragon, Sirkuit Motegi, dan Sirkuit Sepang pada balapan MotoGP 2012 silam.

4. Casey Stoner

Selanjutnya, di urutan keempat ada Casey Stoner, salah satu pembalap yang cukup nekat ketika melintas di sirkuit. Berkat kenekatannya, pria asal Australia tersebut sudah pernah mencetak hattrick.

Hebatnya hattrick tersebut tidak hanya dicetak dalam satu musim saja. Casey Stoner berhasil mencetak hattrick kemenangan dalam tiga musim berbeda, yakni di tahun 2007, 2008, dan 2011.

Pada MotoGP 2007 ia sukses menjuarai balapan di Sirkuit Laguna Seca, Sirkuit Brno, dan Sirkuit Misano. Kemudian pada MotoGP 2008, ia menang beruntun di Sirkuit Donnignton Park, Assen, dan Sachsenring. Selanjutnya, catatan impresif itu kembali tercipta pada MotoGP 2011.

Ia berhasil dua kali hattrick kemenangan di musim 2011 di Sirkuit Le Mans, Catalunya, dan Silverstone. Kemudian Stoner kembali mencetak hattrick saat melaju di sirkuit Laguna Seca, Brno, dan Indianapolis.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner