Pemilu 2024

Demokrat Resmi Dukung Prabowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024

Partai Demokrat akhirnya secara resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Demokrat akhirnya secara resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi langsung disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta Convention Center, Kamis (21/9)

"Saya AHY Ketua Umum Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Pak Prabowo Subianto sebagai Capres RI dalam pemilu 2024," kata AHY menyampaikan sambutannya.

Baca Juga: Demokrat Melunak, Ogah Ngotot Minta AHY jadi Cawapres Prabowo

AHY memita kepada Prabowo agar meneruska kebaikan yang telah dicapai pemerintah sebelumnya mulai dari Sukarno, Soeharto, B.j. Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Jokowi.

Ia juga meminta kepada Prabowo agar segala hal yang belum baik agar diperbaiki, jika Prabowo terpilih menjadi presiden mendatang.

"Masih banyak persoalan bangsa yang harus kita tuntaskan baik sektor ekonomi, hukum dan keadilan serta demokrasi dan kebebasan berpendapat," tuturnya.

Baca Juga: Temui Prabowo, Demokrat: Hanya Silaturahmi Bukan Memberi Dukungan

Bergabungnya demokrat semakin menguatkan komposisi partai pendukung Prabowo dalam gerbong Koalisi Indonesia Maju. Kini Prabowo didukung oleh Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Garuda, Gelora.

Sebelumnya, Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama NasDem dan PKS. Mereka mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Belakangan, Demokrat mencabut dukungan dari Anies dan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, karena Anies dan NasDem yang memilih Cak Imin sebagai cawapres.

Editor


Komentar
Banner
Banner