Tak Berkategori

Demi UNBK, Guru Jemput Siswa yang Terlambat

apahabar.com, KANDANGAN – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hari kedua…

Featured-Image
Suasana hari kedua usai UNBK sesi pertama di SMAN 3 Kandangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hari kedua di Kabupaten HSS secara umum berjalan lancar, Selasa (2/4). Namun di SMAN 3 Kandanganseorang siswa terpaksa dijemput guru wali kelasnya lantaran terlambat bangun.

"Memang ada siswa yang dijemput gurunya di hari kedua. Jadi siswa ini terlambat bangun dan langsung dijemput oleh guru kita, kebetulan wali kelasnya sendiri Bu Raida, S.Pd," kata Herniati Handayani, S.Pd, M.M, Kepala SMAN 3 Kandangan.

Menurut Herniati, pihaknya berusaha agar seluruh siswa mengikuti UNBK tanpa terkecuali. Dia berharap pelaksanaan UNBK berjalan sukses tanpa ada gangguan.

Terlebih lagi, setiap guru di SMAN 3 Kandangan, apalagi wali kelas diwajibkan dekat dengan setiap siswanya. Di SMAN 3 ini banyak siswa yang bersekolah yang rumahnya berada jauh dari kota Kandangan.

“Ada yang dari Loksado, Tambak Pipii Desa Batu Laki Padang Batung, paling terjauh dari Paramasan kabupaten Banjar,” katanya. Dan siswa yang rumahnya jauh tersebut, kebanyakan kost yang terdekat dari lokasi sekolah.

Baca Juga:Hari Ini, 21.961 Siswa SMA Se-Kalsel Ikuti UNBK

Seperti siswa yang dijemput guru wali kelasnya hari ini, bernama Misrun, warga Paramasan Kabupaten Banjar. Ia kost di simpang 4 Bilui Kandangan. Wali kelas tak melihat kedatangan Misrun, langsung saja mendatangi Misrun ke kostnya.

Mengingat latar belakang siswa yang jarak rumah ke sekolah pada umumnya berjarak cukup jauh. Para guru terus memotivasi agar para siswa dan siswi di SMA 3 Kandangan agar terus semangat bersekolah.

Maka pihak sekolah setiap tahunnya juga saat UNBKberinisiatif menyediakan sarapan pagi gratis bagi siswa sebelum masuk ruang ujian.

“Menu setiap harinya berbeda, kemarin hari pertama bubur kacang, hari kedua kue. Dengan harapan, disediakannya sarapan pagi gratis di sekolah sebelum melaksanakan ujian, seluruh siswa peserta ujian telah siap secara fisik dan mental dalam menghadapi ujian nasional. Dan dapat berpengaruh positif terhadap hasil ujian,” pungkasnya.

Diketahui, siswa SMAN 3 Kandangan yang mengikuti ujian 107 peserta didik di bagi dalam dua sesi. Sesi 1 dilaksanakan mulai pukul 07:30 hingga 09:30 Wita. Sedangkan sesi 2 dilaksanakan mulai pukul 10:30 Wita sampai 12:30 Wita.

Baca Juga: Hari Pertama UNBK, Dewan Merasa Kasihan

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner