Kalsel

Demi Tangani Corona, Dinas PUPR Banjarmasin Alihkan Dana Rp20 Miliar

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin mengalihkan sebagian anggarannya untuk penanganan…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin mengalihkan sebagian anggarannya untuk penanganan Covid-19. Tak tanggung-tanggung, jumlah anggaran yang digeser senilai Rp20 miliar.

Kebijakan ini menyusul Pemkot Banjarmasin yang menyatakan tanggap darurat dengan virus Covid-19 ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor menyebutkan, dana itu diambil dari beberapa anggaran yang dinilai belum terlalu urgent untuk diserap-gunakan. Sehingga, anggaran digeser untuk keperluan penanganan corona

"Untuk penanganan virus corona kami menggeser anggaran kami sejumlah Rp20 miliar," ungkapnya.

Dari penggeseran anggaran itu, sambungnya, item anggaran infrastruktur seperti pembuatan dan perbaikan jembatan hingga perbaikan jalan, baik itu jalan raya dan jalanan desa tetap dijalankan.

"Kalau jalan dan jembatan dan infrastruktur lainnya yang bersifat penting di masyarakat, itu tetap dilanjutkan," pungkasnya.

Meskipun itu penggeseran anggaran sebut Arifin tidak mempengaruhi kinerja pihaknya dalam menjalankan tugas. Kerja pegawai juga tetap pada biasanya, kata dia. Hanya saja dalam upaya mencegah penularan virus corona, dirinya menginteruksikan kepada bawahannya untuk kerja di rumah.

"Ya kalau tidak salah ada 40 persen pegawai saya dikerjakan di rumah. Ini untuk pencegahan penularan Corona," tandasnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner