Pemkot Banjarmasin

Demi Kelancaran Haul Guru Zuhdi, Dishub Banjarmasin Turunkan Puluhan Personel

Demi melancarkan pelaksanaan haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannoor, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin turut menurunkan personelnya.

Featured-Image
Persiapan sarana dan prasarana Haul Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi ke-3 di Kota Banjarmasin hampir 100 persen. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Demi melancarkan pelaksanaan haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannoor, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin turut menurunkan personelnya.

Kepala Dishub Kota Banjarmasin, Slamet Begjo, mengatakan puluhan petugas akan disiagakan pada acara haul yang digelar pada Kamis (30/3) mendatang.

"Kita turunkan 60 personel untuk pengamanan kegiatan haul," ungkap Slamet, Selasa (28/3).

Baca Juga: Balapan Liar di Jalan Gubernur Syarkawi, Polres Banjar Amankan 4 Motor

Adanya petugas tersebut, ujar Slamet, akan bisa menjadi support para relawan dalam pelaksanaan haul ulama kharismatik Kota Banjarmasin itu

"Untuk kantong parkir sudah disiapkan dan di mapping. Kemudian dimana pintu masuk akan ada petugas kita. Dan juga membantu pengamanan," ujarnya.

Ditanya apakah akan melalukan penutupan jalan di kawasan Jl. Masjid jami untuk pengendara? Slamet mengaku tidak akan melakukan penutupan.

"Penutupan tidak ada, tapi nanti teman-teman dari Polresta Banjarmasin akan tetap melakukan penjagaan,"pungkasnya.

Baca Juga: Kapolda Kalsel Sumbang Dua Sapi untuk Haul Guru Zuhdi

Sementara itu, panitia pelaksana bersama warga sekitar diketahui juga telah menyiapkan kantong parkir untuk para jemaah yang akan datang.

Setidaknya ada enam zona parkiran untuk Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul. Yakni Gang Mesjid I untuk parkiran roda dua, Daha Galeri untuk roda dua, Kantor Mui/Eks. Rumah Dinas Sekda tingkat dua untuk roda dua, Gang Mesjid II (Posko Panglima Batur) untuk roda dua, Halaman Sekolahan SMIP 46 untuk roda empat dan roda dua, dan Gang HM Yasin untuk roda dua.

Editor


Komentar
Banner
Banner