Kalsel

Demi Haul Guru Sekumpul, Rela Jalan Kaki dari Kotabaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Nama Arysad tengah viral. Pria satu ini nekat jalan kaki dari Kotabaru ke…

Featured-Image
Demi Haul Guru Sekumpul, Arsyad rela jalan kaki dari Kotabaru ke Sekumpul Martapura. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Nama Arysad tengah viral. Pria satu ini nekat jalan kaki dari Kotabaru ke Martapura guna menghadiri Haul Guru Sekumpul ke-15.

Setelah aksinya ramai dibicarakan di media sosial, bakabar.com mewawancarai sejumlah rekan dekat Arsyad, Minggu (8/2).

Sosok Arsyad tiba-tiba tenar setelah aksinya menempuh ratusan kilometer ke Banjar diunggah ke jejaring sosial Facebook oleh seorang pengguna jalan.

Baca Juga:Kronologi Bapak-Anak Meninggal Kesetrum Saat Banjir di Martapura

Dalam video itu, tampak Arsyad sedang berjalan kaki mengenakan baju putih, kopiah haji, celana oblong, bersendal jepit. Berkalung sorban serta sebilah kayu dijadikan tongkat.

Tidak sedikit warganet berkomentar hingga medoakan keselamatan, dan kesehatan Arsyad di usia tuanya masih bersemangat menempuh ratusan kilometer ke Sekumpul, Martapura.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bakabar.com dari warga Kotabaru. Sosok Arsyad merupakan Senpai, atau pelatih karate. Belakangan ini, Arsyad disebut mengalami perubahan yang cukup baik. Cenderung lebih agamais.

Selain aktif sebagai imam musala, warga juga bilang kalau Arsyad sangat aktif bersosial, menggalang dana untuk pembangunan musala.

“Ya. Saya tahu sama beliau itu. Jadi kaum langgar, dan sering mencari dana untuk musala di Barak,” ujar Ancah seorang warga Kotabaru, kepada bakabar.com Minggu (9/2) sore.

Sementara, Ardiansyah, warga lain, membenarkan bahwa Arsyad pernah aktif melatih bela diri karate di Kotabaru.

“Beliau itu memang Senpai. Dulu sempat gabung kami melatih. Tapi, sekarang beliau itu memang agamis. Semoga hari kedua perjalanannya ke Sekumpul beliau tetap sehat, dan selamat sampai ke tujuan,” ujarnya.

Baca Juga:BREAKING NEWS: Nolong Teman, Pemuda Hanyut di Sungai Tapin

Baca Juga:Jelang Haul ke 15 Guru Sekumpul, Peziarah Makin Membludak

Baca Juga:Haul Guru Sekumpul, Kominfo Banjar Sediakan Media Center

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner