Kalsel

Demi Adipura 2020, Letkol Guruh Kerahkan Prajuritnya Gotong Royong di Batulicin

apahabar.com, BATULICIN – Lanal Kotabaru yang wilayah kerjanya juga membawahi Kabupaten Tanah Bumbu mendukung penuh pemerintah…

Featured-Image
Tampak para prajuri Lanal Kotabaru antusian membaur membersihkan lingkungan sebagai upaya mendukung Tanbu meraih Adipura 2020. Foto-Sintel Lanal Kotabaru for apahabar

bakabar.com, BATULICIN – Lanal Kotabaru yang wilayah kerjanya juga membawahi Kabupaten Tanah Bumbu mendukung penuh pemerintah daerah untuk meraih Adipura tahun depan.

Hal itu terlihat jelas saat Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto menerjunkan langsung prajuritnya untuk ikut serta dalam kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan di kawasan Kelurahan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.
Kegiatan gotong royong di kawasan itu dilakukan dua kali dalam seminggu.

Seperti yang terpantau bakabar.com hari ini, Selasa (05/11) pagi, para prajurit Lanal yang bertugas jaga di Posal Batulicin membaur bersama ASN di lingkup Kelurahan Batulicin bersama pihak terkait lainnya untuk melaksanakan giat bersih lingkungan.

Danlanal Guruh Dwi Yudhanto mengatakan prestasi Kabupaten Tanah Bumbu yang berhasil meraih prestasi sebagai Kabupaten terbersih pada 2019 harus dipertahankan.

Pada tahun yang sama, Kelurahan Batulicin juga berhasil meraih predikat juara pertama kelurahan/desa terbersih se-Kabupaten Tanah Bumbu.

“Karena itu, saya selaku pimpinan Lanal Kotabaru sangat mendukung upaya mempertahankan prestasi yang telah diraih dengan cara bersama-sama memelihara lingkungan yang bersih, sejuk, dan tertata rapi,” ujar Danlanal Guruh, didampingi Letda Dianto Danposal Batulicin.

Menurut Guruh, hal tersebut merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Pangkalan TNI AL Kotabaru untuk bersama membangun kehidupan bermasyarakat.

“Karena roh TNI adalah rakyat, selalu dekat, dan ada untuk rakyat,” ucapnya.

Dukungan Lanal Kotabaru dalam mewujudkan lingkungan yang bersih mendapat apresiasi dari Lurah Batulicin, Hendro Satria R.

“Hal ini juga salaras dengan harapan Bupati Tanah Bumbu. Kami berupaya semaksimal mungkin menyulap lingkungan Kalurahan Batulicin agar makin bersih dan elok untuk dipandang,” tegas Hendro.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Manggis Batulicin juga dihadiri peserta berbagai kalangan seperti unsur Muspika, Polair Polres Tanbu, Polsek Batulicin dan masyarakat Kelurahan Batulicin.

Baca Juga: Utang BPJS ke RSUD Ulin, Manajemen Harap-Harap Cemas

Baca Juga: Melaju Kencang, Minibus Tabrak Truk Berhenti di Pinggir Jalan

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner