Kalteng

Delapan Desa Kebanjiran, Pemkab Kapuas Kirim Logistik

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengirimkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir 8…

Featured-Image
Pemerintah Kabupaten Kapuas mengirimkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir 8 desa di Kecamatan Dadahup dan Kapuas Murung. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengirimkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir 8 desa di Kecamatan Dadahup dan Kapuas Murung, Selasa (21/12).

Keberangkatan armada angkutan bantuan logistik banjir tersebut dilepas langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat di halaman Kantor Pemkab Kapuas.

Bantuan logistik yang disalurkan tersebut terdiri dari beras 24.860 kilogram, mie instan 2.486 dus, minyak goreng 4.972 liter, gula pasir 2.486 kilogram.

Kemudian ada juga bantuan susu kental manis sebanyak 2.486 kaleng, kopi 2.486 bungkus, teh celup 4.972 pak dan kecap manis sebanyak 4.972 botol.

“Bantuan ini wujud dari kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat yang mengalami kesusahan, termasuk yang terdampak banjir,” kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

“Semoga bantuan ini berguna bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Kecamatam Dadahup dan Kecamatan Kapuas Murung,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan banjir terjadi akibat tingginya curah hujan.

“Sehingga mengakibatkan 8 desa di dua kecamatan itu terjadi banjir dan sebanyak 2.486 kepala keluarga terdampak,” katanya.

Komentar
Banner
Banner