Pemilu 2024

Deklarasi Anies-Cak Imin Digelar Besok di Surabaya

Pasangan Anies Baswedan-Cak Imin dipastikan menggelar deklarasi sebagai bakal capres-cawapres besok. Deklarasi akan digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Featured-Image
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) dalam diskusi Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred) di Jakarta, Jumat (5/8/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym/aa.

bakabar.com, SURABAYA - Pasangan Anies Baswedan-Cak Imin dipastikan menggelar deklarasi sebagai bakal capres-cawapres besok. Deklarasi akan digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar usai Rapat Gabungan Pleno DPP PKB di Surabaya. Halim membenarkan bahwa deklarasi itu akan digelar di Hotel Majapahit Surabaya besok, Sabtu (2/9) pukul 14.00 WIB.

“Jadi, iya,” ucap Halim kepada awak media di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, Surabaya, Jumat (1/9).

Selain itu, beredar surat deklarasi Capres-Cawapres untuk Pemilu 2024 dari DPW PKB Jatim. Dalam surat tersebut tertulis bahwa Deklarasi Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan dilaksanakan besok, sesuai dengan konfirmasi Halim.

Baca Juga: Resmi! PKB Terima Lamaran NasDem jadi Cawapres Anies

Baca Juga: Istana: Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh Tak Bahas Anies-Cak Imin

Sebagai informasi, PKB telah menerima tawaran koalisi dari Partai NasDem untuk Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Sekjen PKB Hasanudin Wahid saat Rapat Pleno DPP PKB di Surabaya.

"Kami menerima tawaran kerja sama NasDem untuk Anies-Cak Imin maju di Pilpres 2024," kata Hasanudin.

Hasanudin juga mengatakan bahwa para kiai Nahdlatul Ulama (NU) juga memberikan dukungannya terhadap keputusan PKB yang memasangkan Anies dan Cak Imin.

"Apa yang terbaik untuk PKB, kiai mendukung penuh," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner