Kalsel

Definitif Sudah Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Kurang lebih 2 pekan, DPRD Banjarmasin usai dilantik dan menjalankan tugas hanya dengan…

Featured-Image
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Sutarjo, mengambil sumpah janji jabatan unsur pimpinan DPRD Banjarmasin, Senin (30/9) di ruang paripurna DPRD Banjarmasin. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN - Kurang lebih 2 pekan, DPRD Banjarmasin usai dilantik dan menjalankan tugas hanya dengan pimpinan sementara.

Kini unsur pimpinan DPRD Banjarmasin definitif sudah. Mereka telah menjalani prosesi pengambilan sumpah janji jabatan di Ruang Paripurna DPRD Banjarmasin, Senin (30/9).

Empat nama yang mengisi unsur pimpinan DPRD tersebut adalah Harry Wijaya (PAN) sebagai Ketua DPRD periode 2019-2024, M Yamin (Gerindra) Wakik Ketua, Hj Ananda (Golkar) Wakil Ketua dan Tugiatno (PDIP) Wakil Ketua.

Pengambilan sumpah janji jabatan sendiri dilakukan langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin, Sutarjo. Setelah dilantik, 4 unsur pimpinan DPRD Banjarmasin langsung memimpin rapat paripurna.

“Semoga kita semakin kompak dan tuntung pandang dalam membangun kota Banjarmasin,” kata Harry dalam sambutannya.

Diungkapkan Harry, selanjutnya anggota DPRD akan melaksanakan rapat paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Besok rencananya kami akan membentuk AKD agar kawan-kawan anggota dewan mengetahui dengan jelas apa tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan lima tahun akan datang,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang hadir pada rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan mengharapkan ini upaya sebagai meningkatkan sinergitas eksekutif dan legislatif dalam upaya berkolaborasi membangun kota.

Ibnu juga berharap anggota DPRD dapat memaksimalkan fungsi legislasinya dan fungsi budgeting. Karena menurutnya ada hal mendesak yang dihadapi di depan mata tentang pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020.

“Saya berharap setelah dewan telah melantik pimpinannya dan AKD bisa segera bekerja maksimal bersama pemerintah kota untuk bersinergi,” kata orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini.

Baca Juga: Kantongi SK, Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin Segera Dilantik

Baca Juga: DLH Banjarmasin Targetkan Semua Sekolah Ramah Lingkungan

Baca Juga: BPK RI ke Rumah Dinas Bupati Banjar, Ada Apa?

Baca Juga: Intip Kekerasan G30S/PKI di Kalsel, Apa Peran Nahdlatul Ulama?

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner