Kalsel

Debat Pilkada Tanbu, SHM-MAR Tekankan Cesar Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu beradu gagasan soal kesejahteraan…

Featured-Image
Debat perdana pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu akhirnya digelar, Sabtu (14/11) malam sekitar pukul 20.00 Wita. apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu beradu gagasan soal kesejahteraan warga Bumi Bersujud.

Dalam debat yang dilaksanakan di kantor TVRI Kalsel itu, Pasangan calon nomor 1, Syafruddin H Maming – M Alpiya Rakhman menekankan soal kesehatan gratis.

Hal tersebut ditekankan lantaran masih tingginya tingkat kematian ibu dan anak di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kesehatan sangatlah penting. Masyarakat Tanbu nantinya hanya perlu menunjukkan KTP, maka bisa mendapatkan fasilitas kesehatan gratis di Puskesmas dan Rumah Sakit di Tanbu,” ujar Syafruddin H Maming.

Tak hanya itu untuk menekan angka kematian ibu saat melahirkan, Syafruddin H Maming juga menggagas untuk diadakan operasi cesar gratis.

“Karena tak semua perempuan bisa melahirkan dalam keadaan normal, untuk itu pentingnya operasi cesar gratis diadakan,” katanya.

M Alpiya Rakhman menambahkan fasilitas kesehatan gratis juga sangat diperlukan menekan angka gizi buruk terhadap anak yang masih tinggi di Tanbu.

“Gizi buruk masih menjadi masalah serius di Tanbu. Untuk itu pentingnya fasilitas kesehatan gratis,” tuturnya.

Digelar Live Streaming

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner