Kalsel

Dear Warga Isoman, Isoter Banjarmasin Siap Digunakan!

apahabar.com, BANJARMASIN – Isolasi Terpusat (Isoter) Banjarmasin sebentar lagi bakal difungsikan. Kepastian itu disampaikan langsung Wali…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat meninjau kesiapan Isolasi Terpusat (Isoter). apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Isolasi Terpusat (Isoter) Banjarmasin sebentar lagi bakal difungsikan. Kepastian itu disampaikan langsung Wali Kota Ibnu Sina dalam tinjauannya ke Isoter di Jalan Batu Besar,

Senin (30/8). Pantauan bakabar.com, Ibnu datang ditemani Kepala BPBD, Edy Wibowo dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Iwan Ristianto. Sesuai rencana, Isoter ini akan mulai digunakan pada pekan pertama bulan September 2021 mendatang.

“Isoter siap difungsikan untuk pasien Covid-19,” ujar Ibnu.

Pernyataan Ibnu tak lepas dari kesiapan sarana dan prasarana di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional IV Kalsel tersebut. Bahkan, Isoter ini telah tersedia tempat berolahraga, air, mesin cuci hingga fasilitas 80 kamar. Isoter, kata Ibnu, sengaja disiapkan untuk warga yang sedang isolasi mandiri atau isoman.

"Untuk warga isoman yang rumah kecil tidak mencukupi dan harus berbagi, alangkah baiknya ke sini dan ada petugas yang berjaga," pungkasnya.

Tak hanya fasilitas kesehatan, isolasi di isoter milik Pemkot Banjarmasin ini akan dijamin pengawasannya. Pemkot Banjarmasin menempatkan sedikitnya 6 tenaga kesehatan yang berjaga.

Tak hanya itu, mulai dari Camat, Lurah, Bhabinsa hingga Bhabinkamtibnas akan ikut mengawasi aktivitas pasien. Mereka juga bisa memfasilitasi pengantaran warganya.

Komentar
Banner
Banner