Kalsel

Dear Warga Banjarmasin! Siap-Siap untuk Bantuan Isoman Tahap Kedua

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemkot Banjarmasin terus mengencarkan bantuan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman)…

Featured-Image
Bantuan untuk warga isolasi mandiri (isoman) yang disalurkan Pemkot Banjarmasin saat tahap pertama. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemkot Banjarmasin terus mengencarkan bantuan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19.

Kabar terkini, bantuan isoman tahap kedua ini sedang didata oleh BPBD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Kita sudah menyiapkan, tapi koordinasi dengan Dinkes. Jadi data dari Dinkes yang kita tindaklanjuti karena yang tau masyarakat isoman Dinkes," ujar Plt Kepala BPBD Banjarmasin, Edy Wibowo, Selasa (7/9).

Ia menyebutkan bahwa data pasien isoman yang diperolehnya sekitar 200 orang. Dari sana, kata dia bahwa terdapat lingkungan tempat tinggalnya sangat tidak layak melakukan isoman.

Olehnya, ia menghimbau mereka untuk dirawat di Isolasi Terpusat (Isoter) Jalan Batu Besar, Banjarmasin Tengah.

Informasi yang dihimpun dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalsel hanya diisi 2 pasien Covid-19. Keduanya adalah masyarakat warga Banjarmasin.

"Mungkin karena rumahnya kecil, sehingga menganggu keluarganya yang lain. Orang itulah yang dipindahkan ke Isoter," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner