Haul Ke-18 Guru Sekumpul

Dear Jemaah Haul Guru Sekumpul: Siang/Sore Berpotensi Hujan, Siapkan Payung

Jemaah haul Abah Guru Sekumpul ke-18 hendaknya menyiapkan payung ketika berangkat menuju Sekumpul.

Featured-Image
Ilustrasi, jemaah haul Abah Guru Sekumpul ke-18. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul yang bakal digelar di Musala Ar-Raudhah diprediksi akan turun hujan pada siang atau sore hari. Jemaah yang hendak hadir sebaiknya menyiapkan payung ketika berangkat menuju Sekumpul.

Hal itu disebutkan BMKG di laman resminya bahwa cuaca di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk Sekumpul Kabupaten Banjar yang menjadi tempat diselenggarakannya haul Abah Guru Sekumpul diperkirakan akan turun hujan pada Minggu (29/1) siang atau sore hari ini.

"Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan," tulis Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) di kolom peringatan dini laman resmi mereka untuk hari ini.

BMKG menyebut hujan akan mengguyur Seluruh wilayah Kalimantan Selatan, termasuk Kabupaten Banjar. Di Kabupaten Banjar sendiri diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Sementara untuk cuaca kabupaten/kota lainnya pun tidak jauh berbeda.

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul Tingkatkan Kunjungan Wisata di Banjarbaru

Dari 13 Kabupaten/kota di Kalsel, hanya Amuntai (Hulu Sungai Utara), Batulicin (Tanah Bumbu), dan Kotabaru yang diperkirakan hujan disertai petir. Sedangkan 10 kabupaten/kota lainnya, diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Adapun untuk pagi dan malam hari ini, Kalsel diperkirakan berawan.

Sementara untuk suhu udara hari ini diperkirakan berkisar antara 23-30 derajat celcius dengan kelembapan berada di rentang 70 hingga 95 persen.

Editor
Komentar
Banner
Banner