Kalsel

DB dan Gitapati SMAN 2 HST Raih Juara Komsos Kodim 1002 Barabai

apahabar.com, BARABAI – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Hulu Sungai Tengah (HST) Meraih Juara 1…

Featured-Image
Drum Band (DB) dari SMAN 2 HST berfoto bersama usai meraih piala juara 1. Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Hulu Sungai Tengah (HST) Meraih Juara 1 lomba drum band (DB) dalam Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar Komando Distrik (Kodim) 1002 Barabai.

Tak hanya meraih juara dengan nilai tertinggi, 168, Muryana, Komandan tertinggi dalam MB (Gitapati) SMAN 2 itu pun menyandang predikat terbaik.

Ketua Pelaksana, Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasiterdim), Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan lomba Drumband ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan Komsos kreatif Triwulan III tahun 2109.

“Lomba ini diikuti oleh 16 Tim. Dari SMA sederajat 10 Tim dan SMP sederajat 6 Tim,” ujar Alip, Rabu (14/8).

Terpilihnya SMAN 2 itu, lanjut dia, berdasarkan penilaian Dewan Juri yang diketuai oleh Hayani Zaini dan anggota Rusdi Fauzi meliputi.

“Harmonisasi, musikalitas dan penampilan serta baris berbasinya mantap,” kata Alip.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Pahrijani mengatakan, lomba itu merupakan bentuk komunikasi sosial baru yang mampu mengasah bakat dari pelaku seni/budaya.

Melalui lomba itu, Kata Kasdim, salah satu cara untuk menyalurkan potensi, bakat remaja kreatif, pribadi yang berdisiplin, melatih kekompakan, kerjasama tim dan membentuk karakter jiwa.

“Jadi menang bukan tujuan utama, melainkan yang terbaik dari yang baik (best of the best),” ungkap Kasdim.

Melalui lomba drumband itu, Kasdim menambahkan, generasi muda dapat membentuk mental dan disiplin agar tumbuh menjadi pribadi atau insan yang berkarakter dan memiliki prestasi.

Selain SMAN 2 HST ada MAN 2 yang meriah juara 2 dengan nilai 165 disusul SMAN 1 yang meraih juara 3 dengan nilai 160.

Sementara juara harapan 1 diraih dengan point 155 dari SMK Al Hidayah Haruyan, harapan kedua dengan point 152 dari SMK Negeri 2 Barabai dan Juara Harapan ketiga dengan point 150 dari MAN 4.

Lomba yang diselenggarakan di Makodim 1002 Barabai itu dihadiri para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1002/Barabai, Ketua Koni, Kepala Dispora, Kepala Disdik, Ketua Perhimpunan Drum Band di HST serta para kepala sekolah.

img

Muryana siswa SMAN 2 HST, Gitapati meraih penghargaan terbaik dalam Komsos Kodim 1002 Triwulan III 2019Foto-apahabar/HN Lazuardi

Baca Juga: HUT ke-74 RI, Malam Ini Pemkab HST Gelar Apel Kehormatan di TMP Kesuma Bangsa

Baca Juga: Amalia, Siswa MAN 1 HST Bangga Jadi Paskibraka

Reporter: HN LazuardiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner