Pemprov Kalsel

Datang ke Kalsel, Mentan Beri Kuliah di ULM Banjarmasin dan Panen Jagung di Banjarbaru

Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Menteri Pertanian (Mentan) Yasin Limpo memberikan kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Jumat

Featured-Image
Mentan Yasin Limpo melakukan panen raya jagung di Kalsel. Foto-adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Menteri Pertanian (Mentan) Yasin Limpo memberikan kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Jumat (25/11) kemarin.

Di Auditorium ULM, Yasin menyampaikan materi bertema “Peran Generasi Milenial sebagai Wirausaha Pertanian dalam Mewujudkan Kemandirian Ekonomi dan Kedaulatan Pangan Indonesia."

Baca Juga: Sidak Ruko di Panglima Batur Banjarbaru, Aditya Sita Ratusan Miras

Menurut Yasin, mahasiswa adalah aset bangsa sekaligus agen perubahan yang berada di garda terdepan dalam mengembangkan sektor pertanian Indonesia. Terlebih, sektor pertanian selama tiga tahun ini memiliki modal yang cukup bagus.

"Karena mampu menjadi penopang ekonomi saat pandemi," ujar Yasin.

Usai kuliah umum, dia langsung bertolak ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) di Jalan RO Ulin Banjarbaru, untuk melakukan panen raya jagung.

Bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman serta Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel Suparmi, Yasin memanen jagung varian JH-35.

Yasin berpesan agar Pemprov Kalsel bisa memperbaiki lahan pertanian di 13 kabupaten/kota seluas 1.000 hektare per kabupaten.

Baca Juga: Prabowo-Ganjar Dinilai Paling Kuat untuk 2024, Anies Bisa Tersingkir?

“Ini untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Harapannya, perbaikan lahan pertanian sudah dapat terealisasi pada Januari 2023,” tandas Yasin.

Editor


Komentar
Banner
Banner