Pemkab Barito Kuala

Dari Rakorwil Apkasi Kalsel 2022, Ini Masukan Wakil Bupati Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil)…

Featured-Image
Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, menandatangani dokumen hasil Rakorwil Kalsel yang akan dibawa dalam Rakernas Apkasi 2022. Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Banjarmasin, Senin hingga Selasa (30-31/5).

Dibuka secara daring oleh Gubernur H Sahbirin Noor, dibahas berbagai isu strategis yang akan dibawa dalam Rakernas Apkasi di pertengahan Juni 20222.

Kesempatan itu pun digunakan Wakil Bupati Barito Kuala, H Rahmadian Noor, untuk memberikan masukan dalam bahan Rakernas Apkasi.

Salah satunya meminta solusi agar skema penggajian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tak sepenuhnya dibebankan kepada pemerintah daerah.

Padahal awalnya skema penggajian PPPK akan dibantu pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU). Namun setelah proses perekrutan selesai, beban gaji PPPK diserahkan kepada daerah.

Selain skema penggajian PPPK, Rahmadian Noor juga membawa masukan pembangunan jalan tol di Kalsel menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara.

“Usulan jalan tol itu tidak berlebihan, karena justru akan memperlancar pendistribusian kebutuhan pangan dan tranportasi menuju IKN,” tutur Rahmadian Noor.



Komentar
Banner
Banner