Relax

Dari Beyonce sampai Ariel Noah, Syarat Manggung Para Bintang Ini Bikin Geleng Kepala

apahabar.com, JAKARTA – Pandemi mulai surut, konser musik pun mulai digelar. Namun ada hal unik yang…

Featured-Image
Aksi panggung Ariel Noah (Foto: Fimela)

bakabar.com, JAKARTA - Pandemi mulai surut, konser musik pun mulai digelar. Namun ada hal unik yang jarang diketahui publik, yakni tantangan ketika panitai hendak mengundang seorang artis atau band besar.

Keunikan tersebut biasanya tentang berbagai syarat atau permintaan khusus dari mereka, atau yang lazim disebut riders. Yaitu syarat yang harus dipenuhi oleh penyelanggara, agar mereka bersedia untuk tampil dalam sebuah acara.

Jika beberapa permintaan khusus tersebut mengarah pada kebutuhan untuk mendukung kualitas penampilan, seperti sound system, akomodasi transportasi, dan makanan mungkin merupakan hal yang wajar.

Namun bagimana jika permitaan tersebut ternyata diluar kebutuhan manggung dan malah terkesan nyeleneh.

Dari Burung Merpati sampai Bahan Baju 100 Persen Katun

Berikut bakabar.com merangkum deretan artis mulai dari luar dan dalam negeri yang memiliki riders teraneh yang dilansir melalui berbagai sumber:

1. Beyonce

Pelantun lagu 'Listen' yang namanya sudah sangat mendunia ini, ternyata memiliki sejumlah permintaan yang harus dipenuhi setiap kali manggung.

Bisa dibayangkan ketika dalam sebuah acara besar, di mana terdapat kru yang begitu banyak dan semua kru tersebut harus menggunakan baju yang terbuat dari 100 persen katun sesuai dengan permintaan Beyonce.

Untuk minumannya juga tidak sembarangan, penyanyi berusia 41 tahun ini juga meminta air alkali dengan suhu 21 derajat dan disajikan menggunakan sedotan titanum yang harganya berkisar 900 USD atau setara dengan Rp1 juta.

Setelah selesai manggung Beyonce juga meminta bola es yang harus dipahat dengan tangan, fungsinya adalah untuk mendinginkan tenggorokan.

2. Mariah Carey

Tampaknya pelantun lagu Always Be My Baby ini memiliki ketertarikan sendiri terhadap hewan, pasalnya dia meminta agar dekorasi pada kamar hotel dan conffeti memiliki bentuk kupu-kupu.

Syarat tersebut mungkin tidak masalah karena hanya benda mati, namun ternyata untuk performnya, perempuan yang sejak semasa remaja diberi julukan 'Mirage' inipun minta disediakan 20 anak kucing berwarna putih dan 100 ekor burung merpati.

3. Madonna

Penyanyi bintang yang mendapat julukan 'queen of pop' ini juga tidak kalah ribetnya, dari kebanyakan artis lainnya.

Selain membawa jumlah rombongan yang begitu banyak sampai 200 orang, dia juga meminta agar backstage harus terlihat seperti rumah sendiri.

Artinya dia selalu membawa perabotan yang ada dirumahnya kemanapun tempat dirinya harus manggung.

Untuk makanannya, penyanyi kelahiran 16 Agustus 1958 ini juga meminta penyelenggara untuk menyediakan koki spesial untuk membuat masakan vegan.

Dan yang tidak kalah aneh, dia juga meminta disediakan 20 saluran telepon internasional untuk digunakan menelpon teman sesama selebriti dan urusan bisnis.

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner