Hot Borneo

Dari Babinsa, Warga Daha Utara HSS Belajar Setek Jeruk Lemon

Masyarakat Daha Utara HSS belajar cara menyetek pohon jeruk lemon dari Babinsa Koramil 1003-07/Daha Utara, Rabu (22/02).

Featured-Image
Sosialisasi stek pohon jeruk lemon di Daha Utara, Kabupaten HSS. Foto: Koramil 1003-07/Daha Utara

bakabar.com, KANDANGAN - Warga Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) belajar cara menyetek pohon jeruk lemon dari Babinsa Koramil 1003-07/Daha Utara pada Rabu (22/02).

Sosialisasi setek jeruk lemon dimaksudkan agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah, bercocok tanam menggunakan media kompos dan barang bekas gelas air mineral.

Babinsa dari Koramil 1003-07/Daha Utara, Serma Tugiman menjelaskan pihaknya hadir ditengah kesulitan serta menjadi solusi mengatasi permasalahan masyarakat.

"Tentu ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Babinsa sekaligus wujud nyata penjabaran dari salah satu santi aji seorang prajurit 8 Wajib TNI," katanya.

Apalagi, pihaknya menerima keluhan masyarakat bahwa wilayahnya kerap terendam air akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

"Karena wilayah Daha Utara merupakan daerah rawa lebak sehingga masyarakat tidak bisa bercocok tanam di area persawahan maupun perkebunan," jelasnya.

Serma Tugiman mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan pengalaman yang telah dia ditekuni beberapa tahun terakhir.

"Kita mencoba berinofatif melakukan penyetekan jaruk lemon dan berbagi ilmu dengan harapan nantinya bisa menjadi sumber untuk membantu perekonomian masyarakat," tandasnya.

Danramil 1003-07/Daha Utara, Kapten Inf Syaiful Bahri mengatakan kegiatan Babinsa merupakan salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat, menjadi solusi setiap permasalahan yang berkembang.

"Dengan hadirnya kita ditengah masyarakat, hubungan semakin baik sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner