Kalsel

Dapat Bantuan Ventilator GTPP Covid-19, Kalsel Fokus Tekan Angka Kematian

apahabar.com, BANJARMASIN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dapat bantuan dua…

Featured-Image
Koordinator Grub Astra wilayah Banjarmasin memberikan bantuan dua unit ventilator khusus ruang Inctensice Care Unit (ICU). Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dapat bantuan dua unit ventilator khusus ruang Inctensice Care Unit (ICU) dari Koordinator Grub Astra wilayah Banjarmasin.

“Bantuan ini sangat berguna sekali untuk pelayanan kesehatan,” kata Gubernur Kalsel sekaligus Ketua GTPP Covid-19, H Sahbirin Noor saat pelepasan Tim Informasi Komunikasi dan Edukasi (KIE) serta penyerahan bantuan APD di Halaman Kediaman Dinas Wagub Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (17/6) pagi.

Paman Birn mengatakan, 13 kabupaten dan kota di wilayahnya masuk zona merah Covid-19. Penyebabnya, kata dia, masih banyak warga yang belum memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Kendati demikian, dia mengaku optimis masyarakat Kalimantan Selatan pasti bisa menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar Covid- 19. Pemerintah daerah terus berupaya mengedukasi masyarakat soal bahaya wabah Corona tersebut.

“Kekuatan penuh kita sudah kerahkan. Semua Forkopimda Kalsel bergerak secara signifikan dan masif, mudah-mudahan ini bisa sampai ke akar,” sambungnya.

Paman Birin juga meminta masyarakat bersatu memberantas penyebaran Covid-19.

img

Sementara Wakil Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel, Hanif Faisal Nurofiq mengatakan dua bantuan ventilator itu akan dipakai untuk menekan jumlah kematian di Kalsel yang masih tinggi.

“Kita akan komunikasikan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dan Sutomo untuk berkoordinasi menekan angka kematian kita. Kamatian kita kan masih tinggi sekitar 5 – 10 orang per hari,” katanya.

Sebelumnya, usai melepas tim KIE, Gubernur Kalsel meninjau Kampung Tangguh Banua (Bersih, Aman, Nyaman, Unggul dan Sejahtera) di Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner