Hot Borneo

Danrem 101/Antasari Apresiasi Prajurit TNI di HSS Ubah 400 Ha Lahan Tidur Jadi Produktif

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto mengapresiasi dan bangga prajurit di Kabupaten HSS mengembangkan lahan tidur menjadi produktif.

Featured-Image
Kunjungan kerja Danrem 101 Antasari ke Kodim 1003/HSS pada Kamis (22/6) sore. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto mengapresiasi prajurit di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sanggup mengubah lahan tidur menjadi produktif.

Apresiasi itu disampaikan Brigjen Ari disela kunjungan kerja perdananya ke Markas Kodim 1003/HSS setelah dirinya dilantik menjadi Danrem 101/Antasari, 5 Juni tadi.

"Meski di tengah keterbatasan, banyak karya yang dilakukan prajurit seperti membuka lahan tidur sekitar 400 hektare," kata Brigjen TNI Ari Aryanto, Kamis (22/6).

Pihaknya berharap inovasi-inovasi yang dilakukan prajurit di HSS terus belanjut. Sebab itu merupakan bagian dari mengatasi kesulitan masyarakat.

Kedatangan Danrem 101/Antasari didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 Fitri Ari Aryanto.

Mereka disambut Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kodim 1003/HSS Ari Rahayu beserta jajarannya.

"Sebelumnya saya sudah melakukan kunjungan satuan di wilayah Banjarmasin, dan sekarang Kodim di Banua Enam," jelasnya.

Tujuannya selain memperkenalkan diri juga untuk memberikan arahan kepada para prajurit dan PNS jajaran Korem 101/Antasari.

"Saya minta prajurit untuk melanjutkan program-progam yang sudah baik. Terutama kehadiran prajurit di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan," harap Brigjen Ari.

Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan menambahkan, pengembangan lahan tidur seluas 400 hektare terletak di Telaga Langsat dan Padang Batung.

"Ini kami lakukan untuk membantu ketahanan pangan masyarakat. Tahun 2022 kita berhasil memanen 4.250 ton gabah," tuturnya.

Baca Juga: Pamit Tugas, Danrem 101/Antasari Silaturahmi ke Tanah Bumbu

Editor


Banner
Banner