Kalsel

Dana Korban Kebakaran Kotabaru Dibagikan, Tiap KK Terima Rp 6,5 Juta

apahabar.com, KOTABARU – Dana untuk korban kebakaran hebat di Patmaraga Kotabaru resmi dibagikan secara simbolis di…

Featured-Image
Secara simbolis bantuan dana korban kebakaran di Patmaraga Kotabaru dibagikan. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Dana untuk korban kebakaran hebat di Patmaraga Kotabaru resmi dibagikan secara simbolis di ruang Operation Room Setda Kotabaru, Senin (23/11).

Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, mengatakan tiap Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran kebagian dana sebesar Rp 6,5 juta.

Meski begitu, jumlah itu kemungkinan bertambah. Sebab seiring berjalannya waktu, setelah mengadakan rapat di Makodim 1004 pekan lalu, masih ada dana masuk sekitar Rp 200 juta.

“Jadi, jumlah dana yang akan diterima para korban akan melebihi angka Rp 6,5 juta yang dibagikan ini,” ujar Dandim, kepada wartawan.

Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin menambahkan selain bantuan dari hasil keseluruhan sumbangan, Pemkab Kotabaru juga menyerahkan bantuan uang sewa selama tiga bulan sebesar Rp 1,5 juta per KK.

Kemudian, pihak Kantor Wilayah Badan Pertanahan (BPN) telah terjun ke lokasi kebakaran, dan akan menggratiskan pembuatan sertifikat bagi para korban.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas kepedulian yang sangat besar dari semua pihak serta masyarakat dalam membantu para korban kebakaran di Patmaraga ini,” pungkasnya mengakhiri.



Komentar
Banner
Banner