Kebakaran Jakarta

Damkar Terkendala Pasokan Air Padamkan Api di Pabrik Cat Jakut

Petugas pemadam kebakaran Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengaku kesulitan pasokan air untuk memadamkan api yang berkobar di sebuah pabrik produksi cat

Featured-Image
Api menghanguskan pabrik cat di Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: apahabar.com/Andrew Tito

bakabar.com, JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengaku kesulitan pasokan air untuk memadamkan api yang berkobar di sebuah pabrik produksi cat di Jalan Terusan Bandengan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (8/5).

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi mengatakan kejadian kebakaran yang terjadi pada pukul 14.02 WIB, api masih berkobar dan mengepul asap di langit utara Jakarta.

"Kendala yang dihadapi memang sumber air. Tapi saat ini sudah terpenuhi. Jadi, pola penyerangannya sudah kita lokalisir," ujar Satriadi.

Baca Juga: Pabrik Cat di Penjaringan Jakut Dilahap Si Jago Merah!

Selain itu si jago merah mengamuk dan sulit dijinakkan petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara lantaran material mudah terbakar di Pabrik Cat, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (8/5).

Proses pemadaman juga masih berlangsung sehingga menyulitkan petugas memadamkan api.

Baca Juga: Petugas Damkar Dievakuasi Saat Tangani Kebakaran Pabrik Cat di Jakut

"Jadi bahan materialnya yang terbakar ini sulit dipadamkan, karena kan kita ketahui bahwa kalau material cat itu kan banyak bahan kimia," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner