Tak Berkategori

Damkar Tapin Unjuk Kebolehan di Bank BRI Rantau   

apahabar.com, RANTAU – Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran…

Featured-Image
Damkar Tapin melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran. Foto-AHC 05

bakabar.com, RANTAU – Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran pada Kamis (23/5/2019) di Bank BRI Rantau.

“Kegiatan ini atas permintaan pimpinan bank BRI cabang Rantau, untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan dan antisipasi kebakaran untuk seluruh karyawan,” kata Kabid Damkar Tapin, Yus Sudarmanto pada bakabar.com.

Baca Juga: Tradisi Menarik di 21 Ramadan, Desa Kahakan Gelar 'Batatarangan'

Dalam sosialisasi itu, pihaknya memberikan lima materi diantaranya manajemen keselamatan kebakaran gedung (MKKG), sistem evakuasi korban, simulasi teknik evakusi korban kebakaran, tata cara menggunakan APAR(alat pemadam api ringan), dan juga memberikan materi tentang teknik pemadaman api tradisional dengan menggunakan karung goni basah.

“Ya, kegiatan ini memang kegiatan rutin tahunan dari BRI Rantau, program manajemen kelangsungan usaha(MKU), dan meminta kami untuk memberikan sosialisasi,”ujarnya.

Sudarmanto melanjutkan, personil yang melakukan sosialisasi berjumlah 12 orang -termasuk Kabid Damkar Tapin- dan 2 orang anggota kami sebagai pemateri, Suryadi Arief dan Fajar Kurniawan.

Baca Juga: Jelang Buka Puasa, FPI Tapin Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

“Sebanyak 60 karyawan Bank BRI yang kami berikan pengetahuan seputar kebakaran,” jelasnya.

Damkar Tapin merupakan satu instansi dengan satuan polisi pamong praja(Sat-PP) Tapin. Posisi kantor saat ini berada di kawasan Pemda Tapin.

Reporter: Ahc05
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner