Hot Borneo

Dalam Balutan Video Mapping, Balai Kota Banjarbaru Tarik Perhatian Warga

Balai Kota Banjarbaru tampak memukau Kamis (11/10) malam.

Featured-Image
Balai Kota Banjarbaru dalam balutan video mapping. Foto: Wali Kota Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Wajah Balai Kota Banjarbaru tampak memukau lantaran dipenuhi cahaya, Kamis (11/10) malam.

Penyebabnya perpaduan teknologi dan seni visual dalam performance kemegahan video mapping, telah menyelimuti bangunan pusat utama Pemkot Banjarbaru tersebut.

Aksi video maping ini sontak menarik perhatian para pengguna jalan dan  masyarakat di sekitar Lapangan dr Murdjani. Mereka pun langsung merekam momen itu melalui smartphone.

"Keren banget seperti di kota-kota besar. Setelah uji coba, kami berharap pertujukan video mapping dilanjutkan," papar Arif, salah seorang warga dari Landasan Ulin.

Tak cuma masyarakat, terlihat pula sosok Wali Kota Aditya Mufri Ariffin di sekitar lokasi. Usut punya usut, rupanya pertunjukan video mapping tersebut merupakan uji coba yang dilakukan oleh Wali Kota.

Adapun tujuan pertunjukan video mapping itu menambah pesona dan nilai estetika gemerlap di Kota Idaman.

"Sekarang baru uji coba. Kedepan kami ingin menampilkan kemajuan Banjarbaru dengan cara-cara yang memukau. Salah satunya melalui video mapping," jelas Aditya.

Bahkan pergelaran video mapping itu akan dipermanenkan, seandainya tersedia anggaran yang memadai.

"Masih kami pertimbangkan sesuai kemampuan anggaran. Tentu harus dikeluarkan biaya untuk pembelian proyektor, serta pelatihan SDM untuk membuat konten-konten," tutur Aditya.

Editor


Komentar
Banner
Banner